Penataan Kalimalang Bekasi rubah kepengurusan

45798 medium images %285%29
Masih ingat tentang program pak Ridwan Kamil tentang pembuatan kalimalang Bekasi menjadi kali yang kece badai. Menanggapi hal tersebut Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, proyek pembangunan penataan bantaran Kalimalang, Kota Bekasi masih menunggu proses administrasi.
Sebelumnya direncanakan awal 2019 pembangunan penataan bantaran Kalimalang sudah dimulai.
"(Tahun) 2019 dikerjakan itu ada proses, proses administrasinya kan ada proses lelang, perencanaan dan lain sebagainya, nah ini yang saya kira belum selesai," kata Tri di Kantor Pemkot Bekasi, Sabtu (12/1/2019).
Diketahui jika awalnya area kalimalang dekat Gayen akan mendapat sentuhan perubahan oleh Pemprof Jawa Barat, kini akan bergeser untuk membenahi bantaran sungai kalimalang dekat Unisma. Sementara untuk pembenahan Kalimalang dekat Gayen akan dilakukan oleh kementerian PUPR.
"Kalimalang depan Giant yang kemarin mau diselesaikan Pak Gubernur, nanti akan diselesaikan oleh Kementerian PUPR. Nanti yang Bekasi timur digunakan oleh Pemrov Jabar," ujar Tri.
Empat zona yang akan dibangun terkait penataan sungai Kalimalang sepanjang lima kilometer yakni, zona edukatif, ekologi, selebrasi, dan komersil.
Untuk awalan akan dilakukan di zona selebrasi yang dibangun oleh Pemerintah Pusat di sekitar Giant Mega Bekasi dan zona edukatif yang dibangun oleh Pemprov Jawa Barat di sekitar Kampus UNISMA.
Sumber:
Kompas.com
Sudah dilihat 57 kali

Komentar