Pemukiman Cawang Tergenang Banjir

2450 medium cawang banjir
Banjir kiriman kembali melanda permukiman di RW 02, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (11/3). Ketinggian genangan di permukiman hingga mencapai 70 sentimeter.

"Tidak ada yang mengungsi, hanya saja warga harus menggunakan perahu karet dan perahu styrofoam untuk beraktifitas di luar rumah"

Ketua RW 02 Cawang, Juanda mengatakan, banjir mulai masuk ke permukiman warga sekitar pukul 04.30. Secara perlahan air dari Kali Ciliwung terus meluap hingga ketinggian genangan mencapai 40-70 sentimeter.

"Tidak ada yang mengungsi, hanya saja warga harus menggunakan perahu karet dan perahu styrofoam untuk beraktifitas di luar rumah. Karena akses jalan tergenang," ujar Juanda.

Menurutnya, ada satu perahu karet milik Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur yang dimanfaatkan warga untuk mobilitas. Selain itu ada 10-12 perahu styrofoam buatan warga. Seluruhnya dimanfaatkan warga. Kendati demikian, banyak pula warga yang menggendong anak-anaknya untuk berangkat sekolah.

Banjir juga menggenangi di RT 10-12 dan di RT 06, 07 RW 01 Cawang. Hingga pukul 08.00 ketinggian air masih di kisaran 70 sentimeter dan belum ada tanda-tanda surut.

"Tapi sudah di diberitahukan sejak malam. Sehingga warga sudah bersiap," tandasnya.
Sudah dilihat 160 kali

Komentar