Pemkot Sebut Bekasi Masih Aman dari DBD

47407 medium 635351131
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi Dezi Syukrawati mengatakan, pihaknya menilai kasus Demam Berdarah Dengue ( DBD) di Kota Bekasi masih aman hingga awal 2019.

Hal itu dikatakan dengan melihat penurunan kasus penyakit DBD pada tahun 2017 ke 2018.

"Iya Puskesmas siap dengan layanannya, rumah sakit juga siap terutama rumah sakit pemerintah ya. Situasinya masih aman, tidak mengkhawatirkan," kata Dezi saat ditemui di kantor Dinkes Kota Bekasi, Kamis (24/1/2019).

Adapun untuk tahun 2018, kasus DBD di Kota Bekasi berjumlah 629 dengan dua kasus kematian. Jumlah itu menurun dari tahun 2017 yang tercatat ada 699 kasus dengan dua kasus kematian. Sementara itu, untuk awal Januari 2019, Dinkes masih merekap data kasus DBD tersebut.

Dia menambahkan, situasi DBD di Kota Bekasi sejauh ini tidak mengkhawatirkan sebab sosialisasi dan penyuluhan terhadap masyarakat terkait bahaya DBD terus dilakukan.

"Kami tetap berupaya menyosialisasikan kegiatan, salah satunya itu ovitrap, jadi ini mau lanjut di Kecamatan Bekasi Selatan. Kami tetap berupaya, edaran bahaya DBD juga sudah kami sebarkan ke seluruh puskesmas," ujar Dezi.

Dengan penurunan kasus tersebut, Dezi menilai warga Kota Bekasi sudah lebih sigap dan paham mengantisipasi serta menindak penyakit DBD. [Kompas]
Sudah dilihat 38 kali

Komentar