Pemkot Depok Beri Perhatian pada Pendidikan TK

60017 medium 30042019%282%29
Pendidikan sejak usia dini, menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Karena itu, meskipun hanya agenda wisuda 26 pelajar Taman Kanak-kanak (TK) Harapan Bunda, Kecamatan Beji, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, menyempatkan hadir melepas para wisudawan angkatan ke-16 tersebut.

Pradi juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para guru yang mendidik murid-muridnya dengan penuh kesabaran. Dirinya berharap, dengan menanamkan pendidikan di usia dini, berdampak positif pada perkembangan anak.

“Mereka ini adalah aset bangsa yang akan memimpin dan menggantikan generasi sebelumnya. Untuk itu, harus diberikan pendidikan yang positif dan nilai-nilai agama sejak dini. Mudah-mudahan dengan semakin baiknya pendidikan, angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Depok terus meningkat,” ujarnya, Selasa (30/04/2019).

Sementara itu, Kepala TK Harapan Bunda, Muhaeroh berharap, anak didiknya bisa terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dia juga bangga melihat anak didiknya tampil percaya diri menunjukkan kemampuan membaca puisi, menari, bermain musik (drum band), dan melafalkan doa-doa harian di depan orang tua dan para tamu.

“Kami berharap, anak didik kami dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang Sekolah Dasar (SD). Dengan demikian, mereka tumbuh menjadi orang yang lebih baik lagi,” kata Muhaeroh.

Muhaeroh menambahkan, selama setahun pelajar TK Harapan Bunda selain diajarkan berbagai kompetensi, pihaknya juga menanamkan budaya positif dan ilmu agama. Setiap hari, anak-anak dibiasakan menghafal surat-surat pendek dan doa harian.

“Mudah-mudahan apa yang kita berikan menjadi bekal yang bermanfaat buat mereka ke depan,” ucapnya.

sumber: hellosehat
foto: hellosehat
Sudah dilihat 24 kali

Komentar