Pemkot Depok Akan Kembali Beri Bantuan Korban Gempa Lombok

30887 medium 21082018
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan kembali memberikan bantuan untuk membantu korban bencana gempa bumi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pemerintah akan terus menggalang dana melalui sejumlah aksi yang dilakukan di lingkungan. Demikian disampaikan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Depok, belum lama ini.

“Kami masih terus menggalang dana untuk korban bencana gempa bumi Lombok,” ucap Mohammad Idris.

Dikatakannya, jika dana sudah terkumpul, pemerintah berencana mengirimkan kembali bantuan pada akhir bulan Agustus atau September 2018. Lebih lanjut, ucap Mohammad Idris, bantuan yang diberikan merupakan bentuk dukungan pemerintah untuk hadir dalam setiap bencana. Untuk itu, dirinya berpesan kepada korban bencana gempa bumi Lombok tetap sabar menjalani ujian tersebut.

“Semoga dana yang diberikan akan meringankan warga yang terkena musibah,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Dr. Ir. Sidik Mulyono, M Eng menambahkan, Pemkot Depok telah menyalurkan bantuan ke Lombok pada Jumat (17/08) kemarin. Menurutnya untuk bantuan selanjutnya, pihaknya masih menunggu koordinasi dengan tim dan kepala daerah.

“Semua tergantung hasil koordinasi dengan tim dan atasan kami. Namun, memang akan ada upaya-upaya penggalangan dana dari masyarakat untuk bantuan bencana gempa ke Lombok,” jelasnya.

Untuk diketahui, Pemkot Depok telah memberi bantuan uang senilai Rp 400 juta untuk membantu korban bencana gempa bumi beberapa waktu lalu di Lombok. Bantuan diberikan langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dr. Ir. Sidik Mulyono, M Eng sebagai perwakilan Pemkot Depok pada Jumat (17/08) kemarin.

sumber : Diskominfo Depok
foto : Diskominfo Depok
Sudah dilihat 16 kali

Komentar