Pemkab Brebes Berencana Bangun Mal Pelayanan Publik pada 2019

33342 medium ilustrasi mal pelayanan publik kumparan 300x169

BREBES – Pemerintah Kabupaten Brebes berencana membangun mal pelayanan publik pada 2019. Bupati Brebes Idza Priyanti mengatakan kehadiran Mal Pelayanan Publik (MPP) ini untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan bagi masyarakat.

“Insya Allah tahun 2019 nanti Kabupaten Brebes akan membangun Mal Pelayanan Publik (MPP). Maka dari itu kita berkonsultasi dengan pihak Kementerian PANRB terkait pembangunannya,” ucap Idza, saat berkonsultasi dengan Tim dari Kedeputian Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB di kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Senin (17/9) kemarin.

Ia menerangkan, MPP nantinya menyediakan berbagai jenis pelayanan. Di antaranya, pembuatan Kartu Keluarga, KTP, akte kelahiran, berbagai jenis izin usaha, Polres, BPJS, PDAM dan BPN. “Saya mau masyarakat keluar dari mal ini tersenyum karena pelayananya cepat,” kata dia.

Idza menyebutkan, pihaknya juga sudah melakukan studi banding ke Kota Banyuwangi, Jawa Timur yang sudah menerapkan mal pelayanan publik. Dirinya pun berencana mengunjungi Mal Pelayanan Publik di Kota Batam.

Sementara itu, Asisten Deputi Bidang Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Pelayanan Publik Wilayah 1 Kemenpan RB, Noviana Andrina mengapresiasi langkah Kabupaten Brebes. Menurutnya, Brebes mempunyai komitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik.

Pembangunan MPP sejalan dengan tujuan penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik yang tercantum dalam Peraturan Menteri PANRB Nomor 23 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik. Sumber:Panturanews.com
Sudah dilihat 42 kali

Komentar