Pembuat Kartu Kuning d Kabupaten Lebak Membludak

11 June 2019, 15:00 WIB
4 0 84
Buah manis dari oftimalisasi program Antar Kerja Lokal (AKAL). Dinas Tenaga kerja dan transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lebak, disambangi puluhan calon tenaga kerja, Senin (10/6).

Mereka mendatangi kantor Disnakertrans sejak pukul 8.00 WIB, dengan tujuan untuk mendapatkan kartu pencari kerja sebagai salah satu persyaratan untuk melamar pekerjaan.

Maman Suparman, Kepala Disnakertrans Lebak, bahwa maraknya pelamar di Dinas binaannya kini, yaitu dengan telah dilakukannya MOU antara pihak Disnakertrans dengan PT PWI selaku industri yang memproduksi garmen. Dimana pembukaan lowongan karyawannya dibuka pasca Lebaran ini.

“Setiap calon pekerja, harus menempuh persyaratan kartu pencari kerja terlebih dahulu. Ya, tempatnya di Disnaker ini, mereka adalah calon pekerja yang akan melamar ke PT PWI, pabrik Garmen tersebut membutuhkan sekitar 600 orang pekerja,” katanya, pada BANPOS, diruang kerjanya.

Menurutnya, semua ini sebagai bagian dari oftimalisasi program AKAL, yang mana melalui program kerja ini, Disnaker selaku kepanjangan tangan pemerintah, untuk mau dan mampu membuka kesempatan kerja seluas-luasnya, khususnya kepada seluruh angkatan kerja di Kabupaten Lebak.

Masih kata Maman, bukan hanya dengan PT PWI, Disnakertrans dalam waktu dekat ini akan kembali melakukan MOU dengan perusaah Royal Jelly. Dimana pabrik tersebut, membutuhkan sedikitnya 800 orang karyawan yang berasal dari Lebak.

“Paling tidak, melalui dua pabrik tersebut. 1400 orang angkatan kerja dapat memperoleh pekerjaan, sehingga mampu mengurangi angka pengangguran di Lebak,” ujarnya.

Disudut kantor Disnakertrans Lebak, Rianty, salah seorang pemohon kartui pencari kerja yang tengahj mengisi formulir permohonan, saat disambangi media ini mengaku akan melamar ke PT PWI perusahaan Garmen di Citeras, menurutnya peluang ini akan dia manfaatkan sebaik mungkin, sebab PT PWI hanya menerima calon pekerja perempuan.

“Pabrik Garmen itu hanya menerima calon pekerja perempuan saja. Jadi ini peluang untuk saya pak, meski saya hanya lulusan SMK, mudah-mudahan saya bisa diterima,” harapnya.

  Komentar untuk Pembuat Kartu Kuning d Kabupaten Lebak Membludak

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!

Related Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Bupati Ancam Pecat Kadus dan Kaling Minim Pengawasan Kebersihan

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  6 Jan 2020
  2. Dugaan Pencemaran Nama Baik, Hendly Tempuh Jalur Hukum

    Sandy Makal  di  Palu Kota  |  15 Jan 2020
  3. Rahmat Effendi Terjun Langsung Bersihkan Lumpur Sisa Banjir

    Indra Gunawan  di  Jatiasih, Bekasi Kota  |  12 Jan 2020
  4. BANYUWANGI SIAGA BENCANA

    Mbak Ning  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  10 Jan 2020

Komentar Terbanyak

  1. 9
    Komentar

    PENGENDANG BANYUWANGI (FATWA AMIRULLAH)

    fatwa amirullah kendang  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  17 Jan 2020
  2. 7
    Komentar

    MAKSIMALKAN ATMAGO SEBAGAI UPAYA KESIAPSIAGAAN BENCANA

    Agus Basuki RAPI  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  16 Jan 2020
  3. 5
    Komentar

    SAMPAH BAGAIKAN KELUARGA

    Konco Longok  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  16 Jan 2020
  4. 5
    Komentar

    BPBD BANYUWANGI SIAGA BENCANA(diklat pmi)

    Hendika Londho  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  17 Jan 2020