Pembentukan Remaja Masjid Di Kampung Pandai

1 September 2019, 06:10 WIB
4 0 374
Gambar untuk Pembentukan Remaja Masjid Di Kampung Pandai
Remaja Masjid Adalah Sebuah Organisasi yg ada di Masjid tentunya he😁. adapun perannya di Masjid sangat lah besar dan dapat dikatakan sebagai ujung tombak kegiatan remaja di masjid.
di kampung kami tepat nya di dusun Berembeng Desa Pengenjek yang terkenal dengan kampung Pandai. Dikatakan Kampung Pandai Karena Mayoritas Masyarakatnya memiliki Keahlian di bidang Pandai Besi dan Seni Ukir.
Remaja Masjid Kami sudah sangat lama tertidur dan bahkan sudah dua tahun lewat tidak memiliki Pengurus Remaja Masjid.
Berangkat dari rasa keprihatinan dan kepedulian terhadap remaja masjid, Empat Kepala dusun yang ada di kampung Kami Menginisiasi untuk pelaksanaan Rapat Pembentukan Pengurus Remas. dalam acara tersebut di hadiri oleh BPK Kades Pengenjek yg juga Berdomisili di Dusun Pandai, kemudian Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Takmir Masjid Rekan Rekan Remaja Serta di barisan terdepan Keempat Kepala Dusun Kami.
Alhamdulilah kegiatan Pembentukan Remas pada tanggal 21 Agustus 2019 tersebut berjalan lancar yang di pandu langsung oleh BPK Syukron (Kadus Berembeng Daye).
Dalam Acara Tersebut BPK Haerudin Selaku Kades Pengenjek Memberikan Sambutan Sekali Gus membakar semangat para Remaja untuk semangat didalam melaksanakan segala kegiatan remaja dan kedepannya dapat bersinergi dengan Karang Taruna yang ada di Desa. Kemudian sambutan oleh Taqmir Masjid yaitu Dr. H. Sainun yang Berdomisili di Lombok Barat Menyampaikan tentang Perjalanan Remaja sebelumnya dan kondisi masyarakat sebagai bahan pertimbangan bagi remaja di dalam berkegiatan, Kemudian Beliau Berpesan Agar Pengurus Remaja Membangun Semangat Pengabdian dalam organisasi Remas ini. Adapun hasil Rapat ini adalah Ketua Remas Dari dusun Berembeng Barat Daye, Kemudian Wakilnya dari Dusun Berembeng Lauq Kemudian Sekretaris nya dari Dusun Berembeng Otak dese dan Bendahara nya dari dusun Berembeng Daye. setelah terbentuk, pengurus inti memperkenalkan diri kemudian dibentuklah koordinator dari masing masing divisi. untuk tahap awal, remas hanya membentuk dua divisi, yakni divisi Pendidikan dan Keagamaan serta Divisi Perlengkapan dan Pemeliharaan. Semoga Remaja Masjid Periode Sekarang ini dapat Berjalan lancar sebagai mana yang diharapkan bersama Amiin.

  Komentar untuk Pembentukan Remaja Masjid Di Kampung Pandai

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Pesan Bapak Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah Untuk Sang Kepala Sekolah

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  26 May 2020
  2. Jaga Jarak Selama Pandemi Lebaran Tetap Bisa Silaturahmi

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Pondok Melati, Bekasi Kota  |  24 May 2020
  3. Hargailah Para Pejuang Melawan Covid-19

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 6
    Komentar

    Pesan Bapak Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah Untuk Sang Kepala Sekolah

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  26 May 2020
  2. 4
    Komentar

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

    Lalu Iskandar  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  3. 3
    Komentar

    Hargailah Para Pejuang Melawan Covid-19

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  4. 3
    Komentar

    SENIMAN DELES KEMIREN, PENCIPTA TARI LUNDOYO

    Ayu Darwiyanti  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  25 May 2020