Pembangunan Ruang Belajar Sementara (RBS) di SMPN SATAP 1 Kayangan Rampung 100%

18 January 2019, 20:10 WIB
0 0 96
Gambar untuk Pembangunan Ruang Belajar Sementara (RBS) di SMPN SATAP 1 Kayangan Rampung 100%
Assalamualikum, Halo sahabat semua semoga hari kalian menyenangkan. Pada tulisan ini kami akan bagikan tentang pembangunan RBS untuk sekolah kami SMPN SASAKA (SATAP 1 Kayangan).

Semua berawal dari bencana gempa 7.0 SR yang mengguncang Lombok pada hari ahad 5 Agustus 2018 lalu. Seluruh bangunan kelas di sekolah kami rata dengan tanah sehingga tak bersisa. Tidak cukup bangunan bahkan ada seorang siswi kami yang menjadi korban meninggal dalam musibah tersebut.

Beruntung bantuan segera mengalir datang silih berganti. Yang paling anyar adalah bantuan RBS yang tahap pembangunannya sudah mencapai 100%. Bantuan berupa ruang belajar sejumlah 5 lokal yang dikerjakan secara swakelola oleh sekolah akhirnya sudah bisa ditempati untuk proses belajar.

Saya secara pribadi memuji pemerintah yang cepat tanggap. Pemerintah pusat maupun daerah secara cepat melakukan pengadaan fasilitas umum untuk korban bencana. Setelah satu semester belajar di tenda akhirnya mendapat ruangan yang layak. Sebenarnya ruang belajar jumlahnya masih kurang sekitar 4 lokal lagi. jumlah ruang yang masih kurang tersebut masih dalam proses pembangunan oleh pemerintah.

Terima kasih untuk semua pihak yang terlibat. Mulai dari panitia pembangunan dan tukang yang bekerja di lapangan. Kepala Sekolah selaku penanggung jawab. Konsultan selaku pengawas. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan selaku penyandang dana.

Ditulis Oleh: Lalu A. Vitgar,S.Si.
Artikel ini juga dapat dibaca melalui blog SMPN SASAKA :
https://satapsatukayangan.wordpress.com/2019/01/18/pembangunan-ruang-belajar-sementara-rbs-rampung-100/

  Komentar untuk Pembangunan Ruang Belajar Sementara (RBS) di SMPN SATAP 1 Kayangan Rampung 100%

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!