Pembangunan Masjid Perumahan BTU Resmi Dimulai

4867 medium masjid btu bangun
Warga Perumahan Bulan Terang Utama (BTU) Madyopuro untuk bisa salat berjamaah di masjid segera terpenuhi. Perjuangan sejak tiga tahun lalu menuntut adanya Fasilitas Umum berupa masjid akhirnya terpenuhi. Pembangunan masjid yang diidam-idamkan resmi dimulai.
Dimulainya pembangunan masjid ini menjadi bukti awal realisasi janji-janji Umang Gianto, Direktur Utama sekaligus Owner PT Bulang Terang Utama (BTU).   Setelah adanya pertemuan langsung dengan warga pada Kamis (16/9/2016) lalu. Sempat terhalang hujan deras, akhirnya pada pukul 10.05 WIB, peletakan batu pertama pada lahan kosong di KR-30 seperti yang dijanjikan berjalan dengan lancar.
Tim 13, Ketua RW dan puluhan warga datang dengan antusias menyaksikan momen penting ini. Tak peduli tanah becek dan hujan mengguyur, warga antusias memotret setiap momen terkecil sekalipun dari prosesi ini. Bahkan, seorang warga tampak larut dalam haru. Pria setengah baya itu berkaca-kaca karena dalam waktu dekat dia bersama warga lain tak lagi salat di gudang bangunan.
Sayangnya, Umang Gianto berhalangan hadir. Dia hanya mengirim perwakilannya untuk menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan masjid bersama tokoh agama dan masyarakat setempat.
Kapan proses pengerjaan masjid itu akan selesai? Pihak pelaksana pembangunan masjid menjelaskan pembangunan ini ditarget selesai dalam waktu setahun. Rencananya, pengembang akan membangun masjid dengan luas 12x14 meter. Peletakan batu pertama pembangunan masjid Perumahan BTU ini juga dihadiri perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Malang yang sekaligus menetapkan arah kiblat yang sesuai.
Sudah dilihat 148 kali

Komentar