Pelatihan Rias Bersama Wardah untuk Mendukung Tagline KaRiMun

28 February 2019, 12:48 WIB
0 0 138
Gambar untuk Pelatihan Rias Bersama Wardah untuk Mendukung Tagline KaRiMun
Kelurahan Mangunsari merupakan salah satu Kelurahan di kecamatan Gunung Pati Kota Semarang. Selain memiliki potensi dalam bidang pertanian, Kelurahan Mangunsari, tepatnya di RW 1 memiliki ciri khas tersendiri. Di RW tersebut oleh pihak Kelurahan ditetepakan sebagai Kampung Tematik Rias Mangunsari atau biasa disebut KaRiMun.

RW 1 ditetapkan sebagai kampung tematik rias, karena di RW tersebut terdapat 5 warganya yang berprofesi sebagai perias. Namun, profesi rias tersebut baru dijadikan sebagai usaha pribadi, belum berimbas pada warga lainnya.

Oleh karena itu untuk mendukung tagline Kampung Tematik Karimun, beberapa waktu lalu tepatnya pada tanggal 2 Januari 2019, KKN Alternatif Tahap 1 Universitas Negeri Semarang (Unnes) di Kelurahan Mangunsari mengadakan pelatihan rias di Gudang Citra yang diikuti oleh 51 warga RW 1.

Peserta didominasi oleh ibu-ibu yang sangat antusias mengikuti serangkaian acaranya. Pelatihan ini bekerja sama dengan Wardah yang merupakan brand kosmetik halal dan berkualitas. Tujuan dari pelatihan ini yaitu mengajarkan cara make up dasar bagi warga Kelurahan Mangunsari khususnya di RW 1 yang memiliki tagline tematik kampung rias.

Semoga semakin banyak kegiatan yang diadakan guna mendukung tagline KaRiMun. aamiin.

  Komentar untuk Pelatihan Rias Bersama Wardah untuk Mendukung Tagline KaRiMun

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!