PCNU Kota Bekasi akan meluncurkan buku sejarah NU

29818 medium download
Dalam waktu dekat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi akan meluncurkan satu buku berjudul Peradaban Baru Dalam Historis NU Kota Bekasi.
Menjelang Konferensi Cabang (Konfercab) IV, Ketua Tanfidziah KH Zamakhsyari Abdul Majid, yang telah menjabat selama 15 tahun, akan menelurkan sebuah karya. Tujuannya agar para pengurus dan kader NU Kota Bekasi, tak buta sejarah.
Buku yang membahas sejarah NU dibuat oleh Ketua Tanfidziah KH Zamakhsyari Abdul Majid. Adapun keterkaitan buku ini dengan NU semata-mata agar para pengurus dan kader NU tidak buta sejarah.
Di dalam buku ini Pada awal pembahasan akan dijelaskan secara gamblang tentang sejarah NU secara umum setelahnya baru penulis mengantarkan pembacanya ke arah pengalaman NU berpolitik.
"Karena suka atau tidak suka, sejarah harus dibuka dan dibaca, agar generasi penerus NU memahami sejarahnya sendiri," ucapnya kamis (9/8) pagi.
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi ini juga lakukan elaborasi mengenai tantangan di masa depan yang akan dihadapi NU. Dalam buku ini juga ikutengalir bagaimana NU sebagai ormas islam pendiri Negara maupun wadah perjuangan umat Islam.
Adapun soal media komunikasi dan informasi yang dimiliki NU Kota Bekasi saat ini. Pertama, Radio Bintang Empat Lima (R-Bama) 104,8 FM. Kedua, Website PCNU Kota Bekasi beserta media sosial (medsos) pendukungnya.
Selengkapnya:
http://googleweblight.com/i?u=http://www.nu.or.id/post/read/94119/buku-sejarah-nu-kota-bekasi-siap-diterbitkan-&hl=id-ID&tg=503&pt=19
Sudah dilihat 16 kali

Komentar