PATTIRO SERANG KEMBALI SOSIALISASIKAN BUNGKESMAS KE MASYARAKAT BOJONEGARA

64802 medium img 20190627 wa0017
Bungkesmas adalah program asuransi kesehatan masyarakat. Bungkesmas ini adalah produk asuransi yang berbentuk santunan kepada masyarakat yang menjadi peserta bungkesmas. Manfaat yang di dapat yaitu santunan rawat inap, santunan meninggal dunia, santunan cacat tetap, dan santunan pembedahan.

ketika kemarin sosilisasi di bojonegara desa karang kepuh masyarakat sangat antusias untuk mengenalkan produk bungkesmas ini ke masyarakat lain. pak masudin selaku perwakilan dari Lurah Karang tengah menjelaskan bahwa program bungkesmas ini adalah program asuransi yang dikenalkan oleh warna dengan asuransi yang murah dan mudah. masyarakat juga menginginkan pada saat klaim tidak akan dipesulit. pemateri menjelaskan bahwa dalam bungkesmas tidak akan dipersulit untuk proses klaimnya karena prinsip bungkesmas adalah murah dan mudah.

Dengan penjelasan mengenai bungkesmas selesai, masyarakat yang terdiri dari ibu-ibu PKK dan Kader Posyandu yang ada di Desa Karang Tengah antusias untuk menjadi Kader Bungkesmas atau Koordinator wilayah untuk program bungkesmas ini. mereka berkoitmen akan mencari 20 orang masyarakat untuk ikut program bungkesmas per orang. ini membuktikan bahwa memang bungkesmas itu penting untuk dapat menjadi program yang bisa membantu masyarakat hanya dengan membayar premi 100.000/tahun masyarakat akan mendapatkan manfaat yang di dapat sepeerti yang sudah dijelaskan.

Bu Erna salah satu peserta sosialisasi berharap bungkesmas ini juga akan membantu masyarakat yang kurang mampu dengan membantu penggratisan biaya preminya dengan cara mereka memperkenalkan dan mengajak masyarakat untuk gabung ke bungkesmas ini.
Sudah dilihat 33 kali

Komentar