Pasar Agung Akan Direvitalisasi

1 March 2019, 15:36 WIB
1 0 93
Gambar untuk Pasar Agung Akan Direvitalisasi
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) berencana merevitalisasi Pasar Agung di tahun 2019. Revitasilisasi terhadap pasar yang berlokasi di Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya, berupa renovasi ringan sejumlah sarana dan prasarana (sarpras).

“Beberapa sarpras yang akan direhab yaitu penambahan los sebanyak 20 unit, pembuatan gapura, pembuatan drainase, dan perbaikan atap,” tutur Kepala Bidang Sarana dan Bina Perdagangan Disdagin Kota Depok, Dewi Indrianti kepada depok.go.id, Jumat (01/03/19).

Lebih lanjut, ucap Dewi, revitalisasi Pasar Agung menggunakan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia. Dengan total anggaran sekitar Rp 1,6 miliar.

“Saat ini kita sedang menunggu pergeseran anggaran dari Kemendag ke APBD dan juga petunjuk teknis (juknis) operasionalnya. Setelah itu, baru diadakan proses pelelangan untuk pengerjaan,” ujarnya.

Dewi menambahkan, revitalisasi pasar rakyat rutin dilakukan setiap tahun. Dengan harapan mampu meningkatkan daya beli masyarakat ke pasar rakyat.

“Dengan sarpras yang semakin memadai di pasar rakyat, kita harapkan dapat memberikan kenyamanan kepada konsumen dan penjual dalam melakukan transaksi jual beli. Serta meningkatkan daya beli masyarakat ke pasar rakyat,” pungkasnya.

sumber: DiskominfoDepok
foto: DiskominfoDepok

  Komentar untuk Pasar Agung Akan Direvitalisasi

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!