Parkir Liar Picu Kemacetan

8030 medium 20160921 parkir 20160921 143818
Penertiban dan oenataan parkir yang baik, terutama parkir liar, menkadi sangat penting. Jika tidak, maka lemacetan parah tidak dapat dihindari. Seperti yang terjadi di depan SMAN 1 Kota Tangerang.

Warga mengeluhkan keberadaan parkir liar di depan SMAN 1, Jalan Daan Mogot No. 50, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Akibat parkir liar tersebut membuat arus lalu lintas menjadi macet parah dan semrawut.

Banyaknya kendaraan roda empat parkir di bahu jalan tersebut membuat kemacetan panjang, terutama saat jam masuk sekolah dan sore hari. Hal ini mengakibatkan pengguna jalan lainnya terganggu dan tidak nyaman untuk melewati.

“Jalan ini kan akses ke Rel Kereta api, jadi sangat menganggu bila mobil mewah banyak parkir di bahu jalan. Lihat sendiri aja parkir tersebut sampai memakan setengah jalan, otomatis kan kendaraan lain yang melintas terhambat,” kata Juliana (35), seorang warga kepada tangerangonline.id, Selasa (31/10/2016).
Ditegaskan Ibu tiga anak ini, jalan itu menjadi akses utama bagi masyarakat. Ada rambu – rambu dilarang parkir, tapi pengendara tetap saja cuek memarkirkan mobilnya. Bahkan lokasi parkir liar itu berada di depan Mapolrestro Tangerang. Pihak polisi pun sudah memberi papan pembatas soal parkir, tapi tetap saja tak diindahkan.
“Jalan jadinya numpuk sama mobil yang parkir di situ, makanya macet kaya gini, Walikota harus bertindak dengan adanya parkir ini. Pasalnya peminta uang parkir keliatan resmi, karena mengenakan rompi parkir dari Dishub,” kesalnya.

Dumaria (36), warga lainnya, geram setiap melewati jalan tersebut selalu ada kemacetan panjang. Untuk itu, wanita rambut pendek ini meminta pihak terkait untuk melakukan penertiban parkir liar yang persis di depan SMAN 1 Kota Tangerang ini.
“Ya harusnya polisi dan dishub bisa melihat arus lalu lintas tersendat seperti ini karena adanya parkir liar itu,” tegasnya

Warga lain Jefri (41) mengungkapkan keberadaan parkir liar ini terjadi sudah berlarut – larut di depan SMAN 1 Tangerang. Titik kemacetan di lokasi ini berlangsung dari pagi hingga sore hari. Ini membuat pengguna jalan selalu mengalami kemacetan bila melintas arah jalan tersebut.

Sumber: tangerangonline.id

Komentar

  • Missing avatar

    Semoga segera ditertibkan dan akses bs lancar kembali. Makasih infoonya