Pariwisata Lamongan Mulai Redup

7323 medium 20161004124404
Pariwisata Lamongan sedang lesu. Objek wisata andalan kabupaten di wilayah pantai utara Jawa ini adalah Wisata Bahari Lamongan (WBL) dan ziarah makam Sunan Drajad. Namun demikian, perawatan dan pengembangan dua objek tersebut seakan mandek.

Selama dua tahun terakhir tidak ada wahana baru di WBL, semua wahana lama dan kurang menghibur. Tidak ada kejutan lagi di sini. Padahal, apa yang ingin disajikan bagi pengunjung jika semua sudah tahu? Tak heran, statistik menunjukkan grafik kunjungan WBL dari hari ke hari menurun. Pihak pengelola harus kreatif untuk menyelamatkan industri wisata andalan ini.

Begitu pula di kompleks makam Sunan Drajad. Tidak ada pengembangan sarana, tidak ada peningkatan layanan. Kompleks ini harus mendapatkan peremajaan bangunan dan sarana agar peziarah nyaman dan lebih banyak lagi yang datang.

Di samping itu, Lamongan punya banyak pantai indah yang dibiarkan terlantar. Jika semua itu ditangani dengan baik, industri pariwisata kabupaten ini akan kembali melejit #berita_lamongan
Sudah dilihat 153 kali

Komentar