Parisadha Hindu Dharma Jabar Laksanakan Nyepi Di Bekasi

23946 medium whatsapp image 2018 04 15 at 17.53.05 %281%29 23947 medium whatsapp image 2018 04 15 at 17.53.05
Parisadha Hindu Dharma Provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Saka 1940 di Gedung Giri Hadi Suseno, Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), Jalan Raya Setu No 89 Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi,minggu. (15/4/2018).

"Kegiatan Dharma Santi tingkat Provinsi Jabar ini mengusung tema ‘Melalui Catur Brata Penyepian, kita tingkatkan solidaritas sebagai perekat kebersamaan dalam menjaga keutuhan NKRI’,” kata Ketua Panitia Dharma Santi Provinsi Jabar, yang juga Ketua Parisadha Hindu Dharma Kabupaten Bekasi, Drs.I Made Pande Cakra,M.Si di lokasi acara.

Dharma Santi kali ini dihadiri oleh semua perwakilan umat Hindu Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat. Kebersamaan diwujudkan dengan hadirnya Warga Sunda Wiwitan yang tergabung dalam Yayasan Nusantara Santi dan Yayasan Bumi Damai. Juga hadir umat Hindu asal Jawa yang tergabung dalam Majapahid Nusantara.

Selain yang berasal dari Bali. Ia menambahkan, kegiatan Dharma Santi diisi dengan pembacaan sloka dan pentas seni yang menampilkan perpaduan 3 budaya yaitu tari-tarian dari Jawa, Sunda dan Bali, serta dharma wacana. Dharma wacana disampaikan Pengurus Harian Parisadha Hindu Darma Indonesia Pusat, Bapak KS. Arsana ujar I Made Pande Cakra.

Melalui Dharma Shanti, kita mengharapkan, umat sedharma dapat berkumpul dan saling mengucap maaf, membangun hubungan simakrama yang lebih baik di masa datang. Momentum ini juga saat yang tepat untuk menjaga keharmonisan dan kedamaian antar umat beragama demi mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera di seluruh Nusantara, dan di Jawa Barat pada khususnya.

Umat Hindu merayakan Hari Suci Nyepi Saka 1940 sebulan yang lalu pada hari Sabtu, 17 Maret 2018, dengan melaksanakan "Catur Brata" Penyepian, yakni empat pantangan (larangan) yang wajib dilaksanakan dan dipatuhi umat Hindu dimanapun berada.
Sudah dilihat 49 kali

Komentar