PARENTING DI LPI NABILA,SLEMAN

Header illustration
Pada hari Sabtu tanggal 8 desember 2018 bertempat di serambi masjid Al Hidayah Sompilan, Donoharjo Ngaglik Sleman para orang tua /walimurid beserta pengelola Kelompok Bermain (KB), TPA, RA (Raudhatul Athfal) Nabila mengadakan acara parenting. Kegiatan ini sebagai ajang silaturahim antara para orang tua dan pengelola lembaga sehingga lebih mengenal satu sama lain. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta orang tua /wali terhadap kegiatan belajar mengajar di lembaga tersebut. Peran serta yang dimaksud adalah mensinkronkan antara kegiatan di rumah dan sekolah agar tercipta suasana nyaman bagi anak.

Lebih lanjut ibu Winarni, SPd selaku kepala sekolah mengatakan bahwa lembaga pendidikan ini mengikuti Paradigma Holistik Integrated yaitu suatu metode pendidikan yang membangun manusia secara keseluruhan dan utuh dengan mengembangkan semua potensi yang mencakup potensi sosial emosi, potensi intelektual, potensi moral atau karakter ,kreatifitas, dan spiritualitas.Dengan menemukan potensi tersebut secara utuh maka akan menumbuhkan perasaan positif anak tentang dirinya, hubungan mereka dengan teman sebaya,keluarga dan masyarakat serta siap dan mampu untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Pada kesempatan tersebut juga dilaporkan mengenai tumbuh kembang anak yang merupakan kerjasama dengan Puskesmas Ngaglik ll. Parameter pertumbuhan atau perkembangan fisik anak yang selama ini dilakukan meliputi penimbangan berat badan,Pengukuran lingkar kepala, tinggi badan dll. Juga dilakukan pemeriksaan gigi dan mulut,kuku serta imunisasi.
Sedangkan perkembangan anak yaitu kemajuam anak secara psikis dan kogninif/kecerdasan berfikir,emosi yang sesuai dengan pertambahan umurnya,nantinya akan dilaporkan saat penerimaan hasil belajar.

Dalam sambutannya bapak Sigit Sukarno, SHI sebagai ketua Lembaga Pendidikan Islam Nabila mengharap bahwa lembaga ini mampu meletakkan dasar dasar keimanan anak didik yang bertakwa dan berakhlak mulia ,anak didik yang memiliki jasmani dan rohani yang sehat, memiliki dasar pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi dan membantu mengembangkan potensi anak ke arah pembentukan sikap yang islami.

Pada kesempatan ini pula diadakan bursa buku dan pembahasan kegiatan tutup tahun yang menurut rencana akan diadakan rekreasi anak dan ortu serta pengelola KB, TPA, RA Nabila.
Sudah dilihat 40 kali

Komentar