Palu, Donggala dan Sigi adalah "PADAGI"

39130 medium dsc 0031
PADAGI (PALU, DONGGALA dan SIGI)
PADAGI selain merupakan Akronim Palu, Donggala dan Sigi, dalam bahasa Kaili “ PADAGI” bila diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia berarti Pemenang.
Menurut Tuturan Sejarah Orang tua di Lembah Palu, bahwa gempa, tsunami dan Liquefaksi telah terjadi berulang dalam kurun yang panjang di Palu, Donggala dan Sigi, hal itu pula telah diperkuat oleh Hasil Riset Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, yang menemukan empat lapisan Paleo Tsunami (tsunami Purba) di Sekitar Teluk Palu.
Fakta bahwa sejak dahulu orang tua kita hidup di atas Lempeng Aktif yang dikenal dengan nama Fossa Sarassina atau Palu Koro, hal itu menunjukan bahwa tak ada alasan bagi kita untuk menyerah pada keadaan, jika Pendahulu kita dapat hidup selaras dengan “Goyangan” Palu Koro, mengapa kita tidak bisa?
Waktu telah menjawab pertanyaan itu, betapa setelah bencana di tanggal 28 September 2018 menghantam PADAGI (Palu, Donggala dan Sigi), Kita bisa bangkit dalam waktu yang relatif cepat, bahkan jika Negara Jepang saja membutuhkan waktu paling kurang tiga Bulan untuk Kembali Bangkit dari Bencana gempa dan tsunami, PADAGI hanya membutuhkan waktu satu Bulan untuk kembali berdiri dan menjadi Pemenang (PADAGI).
Bersama Kita “Bangkit” dan membangun Kembali PADAGI (Palu, Donggala dan Sigi) agar kita bisa menjadi PADAGI (Pemenang) sejati dalam Ujian kehidupan ini. #SulawesiTengahBangkit.
Sudah dilihat 236 kali

Komentar