Ngabuburit Diselimuti Udara Sejuk di Puncak Bogor

62290 medium ngabuburit bogor %28900 x 675%29
Oleh :Husnul Khatimah

CISARUA, AYOBOGOR.COM--Ngabuburit menjadi suatu hal yang wajib dilakukan oleh sebagian orang saat Ramadan tiba. Banyak cara yang dilakukan saat menunggu waktu puasa itu seperti berburu takjil, nongkrong di alun-alun kota atau tempat keramaian lainnya.

Jika Anda merasa bosan ngaburit dengan suasana kota yang monoton dan ingin mencari suasana baru tak ada salahnya untuk mencoba menghabiskan waktu menanti buka puasa di Kawasan Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Kawasan Puncak, sedari dulu terkenal dengan pemandangan hamparan kebun teh dan pohon cemara yang enak dipandang mata. Dengan pemandanga alam yang dimilikinya itu Anda yang ngabuburit disini seolah-olah akan merasakan singkatnya waktu menunggu buka puasa.

Banyak tempat yang bisa dijadikan lokasi ngabuburit di kawasan puncak mulai dari wisata komersil seperti Taman Safari Indonesia, Taman Wisata Matahari hingga area-area gratis seperti Masjid Atta'awun atau spot-spot lainnya yang di sepanjang jalur puncak yang kerap dijadikan area istirahat.

Salah seorang warga asal Kota Bogor yang melakukan aktivitas ngabuburit di Masjid Atta'awun, Yetty mengatakan udara yang sejuk menjadi alasan baginya untuk menghabiskan waktu ngabuburit di kawasan puncak.

\"Udaranya selalu sejuk kalau di puncak ini, enak buat nunggu buka puasa apalagi sekarang Bogor kan lagi musim panas ya, jadi kalau disini gak terasa panasnya,\" ujar Yetty, Jumat (24/5/2019).

Sementara itu Warga lainnya Davisral mengaku menjadikan kawasan Puncak sebagai lokasi ngabuburit karena kebetulan melintas di jalur wisata itu. Tak hanya Davisral pelintas jalur puncak memang banyak beristirahat di rest-rest arean sepanjang jalur Puncak dan sudah menjadi pemandangan yang jamak ditemukan.

Jika telah mendekati waktu buka puasa tak perlu kawatir dengan takjil atau menu buka puasa. Di Jalur puncak seperti di Masjid Atta'awun banyak kios-kios kuliner yang dijajakan oleh para pedagang, selain itu banyak pula restoran yang dapat ditemui di jalan Raya Puncak.
Sudah dilihat 53 kali

Komentar