Museum Perjoangan Dihibahkan Ke Pemkot Bogor

31496 medium gedung husnul
BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, Sahlan Rasyidi mengatakan pihak ahli waris Museum Perjoangan akan menghibahkan bangunan bersejarah itu kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

"Alhamdulillah sekarang Pemkot Bogor menerima hibah Museum Perjoangan dari pihak ahli waris. Kita terima dan dikelola oleh Disparbud," ujar Sahlan, Selasa (28/8/2018).

Sahlan menuturkan, proses hibah tinggal menunggu surat resmi penghibahan yang akan segera diurus. Menurutnya museum dihibahkan lantaran sang ahli waris merasa risih bangunan itu disewakan oleh pihak yayasan yang sebelumnya dipercaya untuk mengelola museum.

"Ahli waris, beliau merasa risih museum disewakan oleh yayasan. Alhamdulillah setelah ada perbincangan dengan yayasan juga, diserahkan ke kita. Kita akan telusuri suratnya terlebih dahulu kalau surat tidak ada akan dibuat surat hibah baru," kata Sahlan.

Shahlan menambahkan tahun 2011 lalu Museum Perjoangan sebenarnya sudah akan diserahkan kepada Pemkot Bogor. Namun lantaran saat itu dokumen dan legalitasnya belum memiliki kekuatan hukum yang tetap maka diurungkan.

Setelah museum resmi dihibahkan kepada Pemkot Bogor, maka Disparbud akan menata museum itu agar lebih menarik perhatian pengunjung.

"Kita ingin membuat museum itu lebih menarik setelah nanti selesai surat menyurat hibah dari pihak ahli waris kita sudah punya program khusus untuk menarik tapi untuk bangunannya tidak dirombak karena kan bangunan cagar budaya," tutup Sahlan.

Oleh Husnul Khatimah, pada Aug 28, 2018
Editor : Andri Ridwan Fauzi
Sudah dilihat 26 kali

Komentar