Mulai besok persimpangan sebidang di Stasiun Tebet ditutup

7 April 2016, 9:25
43 1 125
Gambar untuk Mulai besok persimpangan sebidang di Stasiun Tebet ditutup
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta akan menutup persimpangan sebidang di sekitar stasiun Tebet, Jakarta Selatan. Mulai kamis (7/4), kendaraan tidak diizinkan melintas jalan di bawah fly over Tebet arah Manggarai atau Kampung Melayu.

"Kita akan tutup jalan selebar 8 meter setengah dengan MCB beton," kata Kepala Bidang Management Rekayasa Lalu Lintas (MRL) Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Priyanto, saat dihubungi wartawan, Rabu (6/4).

Priyanto mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah gencar menutup persimpangan sebidang. Sebab, persimpangan sebidang kerap menyebabkan kecelakaan antara kereta dengan kendaraan lain.

Dishub DKI menyosialisasikan aturan ini dengan memasang spanduk berukuran 1 x 0,5 meter. Spanduk tersebut bertuliskan "Mulai Hari Kamis, tanggal 7 April 2016 (pukul 00.00 WIB) Akan Dilakukan Penutupan Pintu Perlintasan Kereta Api Di Stasiun Tebet".

"Kemarin kita sudah lakukan sosialisasi sampai dengan hari ini," tambah dia.

Pemasangan MCB untuk menutup jalan akan dilakukan pada malam hari. Ini dilakukan agar aktivitas perjalanan kereta tidak terhambat. Sementara itu, bagi angkutan umum M44 jurusan Kampung Melayu-Karet-Kuningan dan angkutan bus sedang dari PT Dian dianjurkan untuk melintasi fly over.

"Kami sudah bersurat kepada operator angkutan umum itu agar lewat fly over," ucapnya.

  1 Komentar untuk Mulai besok persimpangan sebidang di Stasiun Tebet ditutup

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar