Mts Jam'ul Mu'awanah Yappi Ngembes Berpartisipasi Dalam Expo Madrasah 2018

25426 medium img 20180512 wa0117
Sleman, Meguwoharjo- AtmaGo Sabtu(12/05/2018) Mts Jam'ul Mu'awanah Yappi Ngembes dalam rangka berpartisipasi di ajang Expo madrasah pendidikan Islam Kemenag DIY yang diadakan tanggal 10-13 Mei 2018 di Transmrt Maguwoharjo Yogyakarta.
Event ini di buka pada tanggal 10 Mei dengan di awali Ngopi (Ngobrol Pendidikan Islam) bareng Menteri Agama, Drs Lukman Hakim Saifudin.
Dalam event ini Mts Jam'ul Mu'awanah Patuk menampilkan berbagai hasil karya Guru maupun siswa/siswi dan beberapa karya wali murid.
Ajang ini dimanfaatkan untuk lebih mengenalkan profil Mts Jam'ul Mu'awanah Yappi Ngembes kepada para pengunjung stand yang berasal dari berbagai kalangan dari masyarakat umum, siswa/siswi di lingkungan kemenag DIY, Serta dari berbagai instansi dan lembaga lain. Beberapa karya yang di tampilkan oleh Mts Jam'ul Mu'awanahYappi Ngembes dalam pameran tersebut antara lain :
1.Berbagai produk panganan yang berasal dari singkong dan kimpul sebagai makanan khas orang desa yang masih banyak terdapat di desa Pengkok. 2.Kerajinan tangan dari bahan bambu yang banyak juga terdapat di desa Pengkok.
3.Kerajinan tangan seperti tas, bros serta berbagai kreasi hiasan bunga yang berasal dari sampah berupa plastik bekas.

Dalam event Expo Madrasah, selain sebagai ajang untuk menampilkan kreatifitas siswa siswi madrasah dari tingkat RA , MI, Mts, MA dan Perguruan Tinggi se-DIY yang berada di bawah naungan Kemenag, event ini juga sebagai wadah informasi untuk memudahkan masyarakat yang ingin mencari sekolah Islam di bawah naungan Kementerian Agama yang ada di Wilayah Yogyakarta.
Dengan adanya event seperti ini para orang tua sangat terbantu untuk mendapatkan referensi sekolah bagi anak - anak mereka.
Semua informasi sekolah Islam tersedia dalam satu tempat dan lengkap karena para orang tua dapat langsung bertemu dengan para pengajar serta stake holder madrasah untuk berbincang mengenai profil, kegiatan, bahkan biaya pendidikan sekolah sambil menikmati pameran hasil arya siswa siswi madrasah serta berbagai penampilan seni tari dan musik dari berbagai peserta pameran.
Disarikan oleh
Siti Aminatus Sholihah, S.Sos.I, S.Pd.(Guru MTs. Jam'ul Mu'awanah Yappi Ngembes).(*)
Sudah dilihat 166 kali

Komentar