Motivasi Tentang Berhijab Dalam Kehidupan

33699 medium post 42252 9f2738ab fd9d 4d39 ae5d e51f31a5b7da 2018 09 23t22 29 14.450 07 00
Ketika kita melihat orang sukses apa yang ada dipikiran kita? Pasti terkagum- kagum bukan dengan mereka? Tetapi sayangnya kita hanya mengetahui kesuksesan yang kita lihat hari ini saja. Kita tidak tahu bagaimana proses mereka menuju kesuksesan itu. Jatuh bangun itu sudah pasti. Pengalaman pahit pasti sudah pernah dialami. Begitu juga dengan berhijab.Apa yang kamu pikirkan ketika kamu melihat seseorang yang sudah berhijab syar’i? Dengan hijabnya yang menutup dada, kaos kaki, dan pakaian yang longgar yang selalu Ia kenakan. Mungkin terlintas dipikiran kita, bisakah aku sepertinya? Tentu jawabannya ada pada diri kamu sendiri. Bukankah Allah tidak akan mengubah suatu kaum kecuali kaum itu mengubah dirinya sendiri?


Teman, hidayah itu dijemput. Cara menjemput hidayah salah satunya dengan memberanikan diri keluar dari jalan yang salah menuju jalan yang diridhai olehNya. Jangan berpikir itu sulit. Ingatlah dalam sebuah hadits jika kamu mendekati Allah dengan berjalan, Allah akan mendekatimu dengan berlari. Jika kamu mendekati Allah sejengkal maka Allah akan mendekatimu sedepa. Indah bukan?


Siapa yang tidak mau didekati oleh Allah, Tuhan yang menciptakan segalanya? Tentu tidak ada. Lantas apa lagi yang menghalangimu untuk berhijab? Tidakkah perintah Allah dalam QS Al- Ahzab: 55 tidak membuatmu ingin melaksanakan kewajibanmu sebagai muslimah? Bayangkan, Allah sedang menunggumu didepan matamu. Ia ingin kamu mendekatiNya. Tuhanmu yang selama ini kamu lupakan.Jangan dengarkan mereka yang menghalangimu untuk berhijab. Selalu ada jalan jika kita mau. Ingatlah niatkan karna Allah sehingga kelak apapun yang terjadi kamu tak akan melepas hijabmu itu. Tak harus menjadi baik dulu baru berhijab. Sebaliknya, dengan berhijab insyaAllah kita akan terus bersemangat untuk memperbaiki diri. Sehingga jika ada yang mengatakan jilbab hati dulu baru pakai jilbab dikepala, jelas itu sangat salah. Mereka belum mengetahui apa manfaat dari berhijab itu.


Jika dua kebaikan kita laksanakan bersama- sama kenapa tidak? Kita bisa berhijab sambil memperbaiki diri. Jika malu memakai hijab yang panjang coba perlahan- lahan saja. Islam itu tidak menyusahkan umatNya, namun umatNyalah yang membuat semua terkesan sulit sehingga banyak sekali alasan ketika diajak untuk melakukan kebaikan. Mulai dari perkataan belum siap, belum waktunya, dan masih banyak lagi yang sering diucapkan


Jangan khawatir, berhijab juga butuh proses yang mungkin lumayan panjang. Coba tanyakan pada teman atau saudaramu yang sudah berhijab syar’i apa ia langsung memakai hijab syar’i seperti sekarang? Tentu jawabannya tidak. Mereka mempunyai proses yang berbeda- beda. Mungkin ada yang dikatakan aliran sesat, tidak mendapat restu orang tua, dicemooh oleh teman- temannya, dan masih banyak lainnya.Lantas bagaimana bisa mereka tetap mempertahankan hijab syar’inya sampai sekarang dan melewati ujian itu? Jawabannya karna Ia ingin menjadi muslimah yang taat kepada Tuhannya yang sudah memberikan ia segalanya. Coba renungkan lagi, dari mana asal pakaianmu saat ini? Mungkin ada yang berkata dari ayah dan ibu yang membelikan atau hadiah dari teman bahkan kita merasa itu dari kita sendiri karena kita yang membelinya. Padahal sejatinya itu semua datang dari Allah. Coba ingat lagi apa saja do’a yang telah Allah jabah untukmu? Berapa nikmat Allah yang sudah engkau rasakan? Apa yang sudahkamu berikan untukNya?

Benarlah firman Allah dalam QS Ar- Rahman: 16 “Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?”. Selain kewajiban kita sebagai seorang muslimah, berjilbab juga merupakan bentuk ketaatan kita kepada Allah dan bentuk rasa syukur kita kepadaNya. Ingat perkataan Ust. Felix siaw “you’re so special, limited edition, mungkin anda termasuk yang sedikit dan dianggap aneh, tetapi bukankah penghuni surga itu sedikit?” jadi jangan takut untuk memulai. Allah selalu ada didekatmu. Ingatlah pertolongan Allah itu dekat. Muslimah memegang peran penting dalam terwujudnya generasi yang lebih baik. Ditangan wanitalah perubahan itu akan terjadi. Janganlah diperbudak oleh jaman.


Keep istiqomah ^^

Semoga bermanfaat

Wassalam,

Sudah dilihat 105 kali

Komentar