Misteri Tengkorak Terbungkus Plastik Ditemukan Di Sumur Warga Blimbing

Header illustration
MISTERI TENGKORAK MANUSIA TERBUNGKUS PLASTIK DI WATU POKAK JABAL NUR KELURAHAN BLIMBING
Blimbing, 6 Juni 2018
Kelurahan Blimbing Malam ini (6/7), di Kampung Watupokak Jabal Nur RT. 05 / RW X Lingkungan Sidokumpul Kelurahan Blimbing terjadi Kehebohan, ketika didatangi Tim Labforensik Polres Lamongan. Ini dikarenakan laporan telah ditemukan Kerangka dan tengkorak manusia di Sumur di tengah ladang belakang Masjid Jabal Nur Watupokak Blimbing Lamongan. Ladang yang diketahui milik H. Ajam ( Alm ) ini terdapat sebuah sumur lama yang sehari-hari digunakan guna keperluan penyiraman tanaman yang ditanam disitu. Ladang itu sendiri terakhir dalam beberapa tahun ini disewa oleh Paji warga setempat dari keluarga H. Ajam (Alm) untuk dimanfaatkan sebagai lahan perkebunan.
Ceritanya sendiri berawal dari, Tgl 11 Mei yang lalu, Paji sang penyewa tanah menyuruh Suryono warga RT. 06 / RW. X Lingkungan Sidokumpul Kelurahan Blimbing untuk membersihkan sumur di ladang itu karena selain airnya sebagai penyiram tanaman mau dimanfaatkan juga untuk keperluan mandi dan cuci-cuci badan saat di ladang biar tidak jauh pulang kerumah dulu kalau butuh air. ketika Suryono memulai membersihkan sumur, suryono terhenyak ketika dalam timbanya merasa ada yang janggal dan terasa ada yang mengganjal dalam timbanya. kemudian suryono pun mencoba mencari tahu lebih jauh ada apa. kemudian suryono memanggil Paji, akhirnya. Kedua orang itupun mengambil apa ada disumur itu. dan ternyata di temukan kerangka manusia terbungkus plastik putih dengan sisa baju berwarna biru yang ada. Paji dan Suryono alhirnya lapor kepada keluarga pemilik tanah, Ibu Us dan Bu Siti Mutawakillah yang masih keponakan pemilik tanah. karena takut, akhirnya Bungkusan plastik itu dikubur seadanya di tempat itu.
Selang beberapa hari, pihak keluarga melakukan perundingan untuk tindak lanjut masalah ini biar tidak menjadi masalah berkepanjangan. Akhirnya pada Rabu, 6 Juni 2018, pihak keluarga yang diwakili oleh Ardi Kusumawan yang juga keponakannya bersama RT. 05 / RW. X, Drs. Suprayogi melapor kepada Lurah Blimbing, Thoha Mansur, S.Pd dan Pak Lurah Mansur meneruskan laporannya ke Polsek Paciran. " Kami awalnya bingung, dan setelah melakukan perundingan bersama keluarga, kami memutuskan melaporkan temuan ini ke pihak yang terkait, biar tidak menjadi sebuah permasalahan di kemudian hari, " Tutur Ardi Kusumawan, Keponakan yang punya Tanah ketika di wawancarai Tim Kabar Blimbing.
Ketika dikonfirmasi ke Lurah Blimbing, Lurah Blimbing membenarkan kejadian itu. dan kamipun menyaksikan Tim Forensik Polres Lamongan datang ke TKP.
Menindak lanjuti laporan itu, pihak Polsek Paciran beserta Tim Forensik Lamongan meluncur ke Lokasi untuk identifikasi. Kemudian Kerangka itu di bawa ke laboratorium, sebelumnya sempat dibawa ke kantor Kelurahan Blimbing guna identifikasi awal. Lurah Blimbing, Thoha Mansur, S.Pd. ketika dimintai konfirmasi awal masih belum bisa memberikan keterangan lanjut, " Kita menunggu penyelidikan forensik mengenai apa yang terjadi serta kejadian apa sesungguhnya yang terjadi. memang dugaan disana-sini banyak, termasuk diduga kerangka itu adalah H. Khumaimah, Istri sang pemilik tanah yang hilang semenjak 2001, itu bisa saja, tapi semua itu masih menunggu hasil penyelidikan, " Tutur Lurah Blimbing lebih jauh.
Tim mencoba mendalami lebih jauh, dengan mencoba bertanya-tanya kepada masyarakat yang bekumpul menyaksikan, memang banyak masyarakat yang menduga itu adalah kerangka Istri dari Sang Pemilik tanah sendiri yang tinggal di Jl.Niaga III RT. 05 / RW XIII Lingkungan Padeg, apalagi Wak Kaji (sapaan korban) sudah tidak ditemui hampir 17 Tahun Silam. " Sekarang masih didalami oleh pihak yang berwajib, siapa sesungguhnya misteri kerangka ini, termasuk apakah ini kejadian wajar atau ada hal lain dibalik itu, baik itu apakah tewas bunuh diri atau apakah ada indikasi pembunuhan, yang jelas di situ di temukan kenapa kerangka terbungkus plastik, dan ditemukan juga Kerek'an (Katrol) untuk alat bantu menimba air juga ada didalam sumur ", Lanjut Ketua RT. 05/RW. X Lingkungan Sidokumpul Kelurahan Blimbing, ketika ditanya lebih lanjut.
*(AFF)*

Komentar