Minimarket di Kabupaten Bekasi Tumbuh 92%

41943 medium 4743891minimarket
Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mencatat jumlah minimarket di wilayahnya bertambah 92 persen dalam kurun waktu setahun. Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi Mulyadi mengatakan bahwa pada tahun 2017, jumlah minimarket di Kabupaten Bekasi sebanyak 337 unit. Sedangkan tahun ini hingga November lalu menjadi 648 unit.

"Jumlah paling banyak di Kecamatan Tambun Selatan yang mencapai 123 minimarket sementara di Bojongmangu belum ada atau masih bertahan dengan menjadi satu-satunya Kecamatan yang tidak terdapat minimarket," katanya, Rabu.

Menurutnya, pembatasan minimarket perlu dilakukan agar warung dan pasar tradisional tidak mati karena fasilitas yang memadai membuat orang memilih belanja di minimarket daripada di warung atau pasar tradisional.

"Kewenangannya ada di DPMPTSP. Di kita tidak ada izin atau rekomendasi yang dikeluarkan dalam bentuk apapun terhadap keberadaan minimarket itu," ujarnya.

Selain mematikan pedagang kecil Mulyadi, menduga banyak minimarket di Kabupaten Bekasi yang melakukan alih fungsi bangunan dengan menjadikan rumah tinggal sebagai minimarket.

https://www.gatra.com/rubrik/nasional/pemerintahan-daerah/370083-Jumlah-Minimarket-di-Kabupaten-Bekasi-Tumbuh-92
Sudah dilihat 11 kali

Komentar