Minggu Bersih Pemdes Donoharjo

22 January 2019, 22:10 WIB
1 1 222
Gambar untuk Minggu Bersih Pemdes Donoharjo
Ada yang tak biasa pada kerjabakti di dusun Jetis suruh dan Suruh, Donoharjo, Ngaglik, Sleman pada minggu pagi 20 Januari 2019.Kegiatan yang biasanya dilakukan oleh warga setempat yang terdiri dari bapak2,ibu2 dan para remaja kali ini diikuti lebih banyak peserta dengan tambahan sekitar 100 orang.Hal ini tidak terlepas dari gerakan Minggu Bersih yang diinisiasi Pemdes Donoharjo. Berbagai elemen masyarakat yang terdiri dari pamong, PKK, Relawan Donoharjo (Relado), Destana (Desa Tanggap Bencana), Karang Taruna dan para relawan bahu membahu dan berbaur dengan masyarakat melakukan aksi bersih bersih merapikan jalan utama menuju padukuhan Jetis suruh.Selain itu juga membantu warga Suruh menebang pohon yang beberapa hari sebelumnya tumbang terkena hujan angin.

Sekretaris desa Donoharjo bapak Anang Patri Widyantoro,ST mengatakan "Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dan agar lebih dekat dengan masyarakat..Intinya kami ingin mengembalikan fungsi pamong...yang memang harus ngemong masyarakat".

Lebih lanjut beliau menyatakan "Selain menjaga kekompakan antar lembaga ke depannya kegiatan ini akan dilakukan secara rutin dan berkesinambungan bila ada masyarakat yamg membutuhkan".
Seperti halnya di JetisSuruh yang tahun ini ditunjuk sebagai wakil lomba Hatinya PKK, dengan adanya gerakan ini sangat terbantu dalam hal persiapan,penanaman pohon, merapikan dan menjaga kebersihan lingkungan.
Ke depannya beliau mengharapkan akan semakin banyak elemen masyarakat yang turut serta dan bersedia menjadi relawan dengan demikian masyarakat akan saling bantu,saling tolong sehingga tercipta suasana guyup rukun di wilayah desa Donoharjo.

  1 Komentar untuk Minggu Bersih Pemdes Donoharjo

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar