Menyapa Pusat Gempa dengan Giat Literasi

6 March 2019, 12:49
1 0 84
Gambar untuk Menyapa Pusat Gempa dengan Giat Literasi
Tim kreatif Aksara Senja dan Nasana Class gelar agenda literasi di desa Walandano, Kec. Balaesang Tanjung. Kab. Donggala pada Selasa 5 Maret 2019.
Kegiatan terdiri dari Kelas Menulis bersama siswa SMP kelas 7 dan 8 dan Kelas Belajar dan Bermain difokuskan untuk anak-anak usia SD. Dari kelas kepenulisan diharapkan para siswa mampu menuliskan pengalaman batin menjadi sebuah karya sederhana. Sedangkan KBM untuk anak usia SD, diharapkan agar anak-anak tetap berkeinginan kuat untuk merawat cita-cita dan meraihnya di masa mendatang.
Para guru dan orang tua terlihat sangat antusias dengan kehadiran para relawan pendidikan dari 2 komunitas tersebut. Terlihat saat guru-guru antusias mendengarkan materi kepenulisan oleh penulis muda Sulteng, Ikerniaty Sandili. Juga antusias orang tua terlihat ketika kegiatan KBM tengah berlangsung, tak sedikit dari mereka yang ikut menyoraki para anak-anak peserta KBM.
Intan salah satu tim kreatif Aksara Senja menuturkan bahwa mereka memilih desa ini sebagai sasaran kegiatan karena kebanyakan komunitas atau lemabaga-lembaga yang masuk, tidak melakukan pendampingan psikososial. "Anak-anak walandano ini pintar dan mau diajar, hanya saja jarang komunitas yang masuk untuk memberdayakan anak-anak. Kebanyakan yang masuk hanya membangun infrastruktur atau memberikan bantuan secara materi."

  Komentar untuk Menyapa Pusat Gempa dengan Giat Literasi

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!