Mengenal RW 02 Gunungketur, Pakualaman, Yogyakarta

12 May 2019, 20:04 WIB
6 1 216
Gambar untuk Mengenal RW 02 Gunungketur, Pakualaman, Yogyakarta
RW 02 Gunungketur Pakualaman, Yogyakarta salah satu dari 9 RW di Kelurahan Gunungketur yang memiliki luas wilayah 2.046 ha. Terdapat dari 4 RT yaitu RT 05, 06, 07 dan 08 dengan jumlah kepala keluarga sebanyak 149 KK dengan jumlah penduduk sebanyak 431 jiwa.
Sebagain besar warga menganut agama Islam yang mencapai 70% dari jumah penduduk, selebihmya beragama Kristen dan Katolik. Sebagai kawasan perkotaan pekerjaan warga sebagain besar sebagai pegawai swasta. Tingkat pendidikan rata-rata adalah Sekolah Menengah Atas atau SLTA dan yang sederjat.
RW 02 berada di sebelah timur dari Puro Pakulaman Kadipaten Pakualaman, berada di utara pasar Sentul yang merupakan salah satu pusat kegiatan ekonomi di Kota Yogyakarta. Selain itu juga berada pada dua ruas Jalan Besar yaitu Jalan Suryopranoto dan Jalan Ki Mangunsarkoro sehingga tidak mengherankan apabila terjadi perkembangan pesat dan menjadikan kampung yang padat. Kampung yang dulu bernama Karang Pete inipun kini sudah tumbuh dengan bangunan padat dengan gang sempit sebagai penghubung antar warga.
Meskipun demikian RW 02 mempunyai kegiatan sosial kemasyarakatan yang dinamis di 4 RT yang dibawahinya seperti PKK RT, PKK RW, Apsari, Posbindu, Bank Sampah, Kampung KB, UPPKS, Kampung Proklim, Kampung Lorong Sayur, Mina Lele, Kampung Ramah Anak, Kampung Tanggap Bencana dan Kampung Kawasan Bebas Asap Rokok.

  1 Komentar untuk Mengenal RW 02 Gunungketur, Pakualaman, Yogyakarta

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

krisyanto

Terus berinovasi dan semangat semoga RW 02 Kel.Gunungketur maju dan berprestasi. Amin.YRA