Mengamankan Pemilu Pemda Subang Menurunkan 12.000 Personil Satpoldam

57484 medium post 63433 d5156eb9 2e2b 44ed 92f7 2c6c0f5b3ad1 2019 04 08t15 53 27.174 07 00
SUBANG- SATUAN Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpoldam) Kabupaten Subang menyiapkan 12.000 personil untuk mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2019, 17 April mendatang. Jumlah TPS yang ada di wilayah Subang sendiri mencapai 4.690 tersebar di 253 desa dan kelurahan.

“Ya, kita sudah menyiapkan jauh sebelumnya baik anggota Satpol PP dan Linmas untuk siaga dan mengawal TPS pada hari H, termasuk sebagian akan dikerahkan pada pembersihan alat peraga kampanye pada hari tenang 14 mendatang,“ kata Kepala Satpoldam Subang, H.Tatang Supriatna usai mengikuti HUT Satpol PP ke-69, Damkar ke-100 dan Satlinmas ke-57 di halaman Pemkab Subang, Senin (8/4/2019).

Untuk inilah, lanjutnya, dengan momen hari ulang tahun jajarannya menyatakan sikap dan terus berkomitmen sesuai tupoksi masing-masing lebih meningkatkan kinerja. Terutama dalam menjalankan tugas pokok menegakan semua produk perda maupun tugas lain yang melekat.

“Apalagi Satpol-PP adalah garda terdepan dan ujung tombak pemerintah daerah. Salah satu tugas Satpol-PP yaitu sebagai polisi bagi para pegawai atau Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dapat memberikan suasana yang aman dan nyaman, serta mampu menegakan semua produk peraturan daerah (perda) yang ada, ” ungkapnya.

Upacara yang dipimpin langsung Bupati Subang, H.Ruhimat didampingi Wakilnya, Agus Masykur dan pejabat terkait, jajaran Satpol PP memperlihatkan kemampuannya dalam meningkatkan kemampuan bela diri dan ketahanan fisik. Bahkan Bupati dan Wakilnya mencoba memecahkan batu batas di atas perut anggota Satpol PP dengan palu besar.

Demikian pula jajaran Damkar menunjukkan kekuatan peralatan yang dimiliknya serta kemampuan memadamkan setiap ada kejadian kebakaran dan pertolongan lain. Hal ini digambarkan dengan pancaran air berwarna biru dan merah. 

Warna biru melambangkan kesetiaan yang tertuang pada panca dharma pemadam kebakaran. Sedangkan merah  melambangkan keberanian dan semangat membara sesuai semboyan, pantang pulang sebelum padam walaupun nyawa taruhannya.

Bupati Subang yang menjadi  Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo  dan mengingatkan ulang tahun sebagai momentum untuk meneruskan dedikasi perjuangan mewujudkan ketenteraman, keamanan, serta ketertiban bagi masyarakat. 

“Peringatan hari ulang tahun sebagaimana yang kita lakukan hari ini, tentu tidak hanya dijadikan forum untuk mengenang masa lalu. Lebih dari itu, dimaksudkan sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang, dedikasi, dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat, serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

GalamediaNews.com : Dally Kardilan
Sudah dilihat 26 kali

Komentar