Memulai Program Berkala demi Kemajuan Bangsa, Lewat jalur Tahfidz Al-Quran

19 June 2019, 08:48 WIB
4 0 57
Gambar untuk Memulai Program Berkala demi Kemajuan Bangsa, Lewat jalur Tahfidz Al-Quran
Kepala bidang Pendidikan dasar Kota Bekasi, Sri Yulitanti menuturkan bahwa verifikasi melalui jalur Tahfidz Al-Quran itu dilakukan di SD Negri 18 Margahayu, Bekasi Timur hal itu sudah dilakukan sejak 2 hari yang lalu, tepatnya, Senin 17 Juni 2019, kemarin.

Ia memaparkan, bahwa peserta yang diperbolehkan mengikuti jalur itu adalah mereka yang mempunyai sertifikat Tahfidz Al-Quran. Selanjutnya mereka akan di Tes dengan tim Penguji.

Sejauh ini sudah ada seidkitnya 15 siswa Sekolah Dasar yang menempuh jalur prestasi Tahfidz Al-Quran ini pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di tingkatan sekolah menengah pertama (SMP) dari berbagai wilayah di Bekasi.

"Kemarin ada 7 siswa, sekarang yang mendaftar melalui jalur Tahfudz Al-Quran ada 8, nanti kita akan lakukan mulai dari tanggal 17 Juni sampai dengan 29 Juli", tutur, Sri ( Kepala Bidang Pendidikan Kota Bekasi).

Lanjutnya ia juga menambahkan,
"Kita menentukan berapa banyak kriteria yang bisa hafal juz 1-10 dapat point 100, 20 juz dapat 200 point, jika hafal 30 juz maka nilainya akan 300 point, jadi kita ambil beberapa orang yang yang memiliki keahlian membaca Al-Quran yang jelas daya tampung 2 % dia masuk ke dalam tahfiz, ada kemungkinan besar diterima," Bekasi.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan (DISDIK) Kota Bekasi sudah membuka jalur pendaftaran khusus bagi para penghafal Al-Quran dalam Penerimaan Peserta Didim Baru (PPDB) tingkat SMP Negri tahun ajaran 2019/2020

"Untuk jalur pengahafal Al-Quran ini kita buka perdana tahun ajaran ini, kita lakukan ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Bekasi (Pemkot) terhadap siswa-siswi yang berprestasi dibidang agama, karena itu juga janji politik dari Walikota dan sudah menjadi program skala prioritas Walikota," tandas kepala Disdik Kota Bekasi, Innayatullah jum'at (14/6).

  Komentar untuk Memulai Program Berkala demi Kemajuan Bangsa, Lewat jalur Tahfidz Al-Quran

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!