Membeludak, Pendaftar ke SMAN 1 Kota Bogor Antre Sejak Pagi

64095 medium ppdb 2019 husnul
Oleh : Husnul Khatimah
BOGOR TENGAH,AYOBOGOR.COM--Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Barat mulai dibuka Senin (16/6/2019). Di hari pertama ini, antrean pendaftar sudah mulai terlihat seperti yang terjadi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Bogor.
Salah seorang orang tua murid asal Bantarjati, Lazuardi mengatakan, dia datang sejak pukul 07.00 WIB. Sesampai di lokasi antrean di SMA N 1 sudah terjadi.
"Saya datang sekitar pukul 07.00 WIB, dan dapat antrean nomor 201. Waktu saya datang sudah banyak orang tua yang juga ngambil nomor antrean. Jadi waktu datang, kita ngambil nomor antrean dulu setelah itu nunggu buat input data," ujarnya saat ditemui ditemui di SMAN 1 Kota Bogor.
Menurutnya, dia sengaja mendaftar di hari pertama supaya tidak terlalu panjang mengantre. Selain itu, dia ingin segera menyelesaikan proses pendaftaran PPDB untuk anaknya.
"Kalau sesuai zonasi harusnya anak saya di SMAN 7, tapi dia pengennya disini. Gak terlalu jauh juga sih jaraknya, mudah-mudahan keterima," katanya.
Senada dengan Lazuardi, Deasy Suzanty mengaku datang mendaftar di hari pertama sekira pukul 07.00 WIB agar secepatnya menyelesaikan proses PPDB. Dia bahkan datang lebih awal dibanding waktu pembukaan input data yang dimulai pukul 08.00 WIB.
Sementara itu, Humas SMA N 1, Kota Bogor Yusuf Sulaeman menjelaskan, PPDB dimulai hari ini dan ditutup pada tanggal 22 Juni 2019. Waktu input data dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.
Melihat antrean para pendatar, Yusuf mengaku tak menyangka pasalnya berkaca pada tahun sebelumnya dihari pertama pendaftaran cenderung sepi.
"Tahun sebelumnya, baru ramai saat pertengahan PPDB. Tapi ini hari pertama sudah ramai. Mungkin itu juga karena ada isu siapa yang daftar lebih dulu itu yang diutamakan padahal tidak, tadi saya juga sudah jelaskan," terangnya.
Untuk proses input data PPBD tahun ini, lanjutnya, SMAN 1 Kota Bogor membuka 7 operator ruangan.
"Satu orang proses input persyaratan pendaftarannya itu bisa 10 menit, kuota kita 324, kita buka sampai pukul 15.00 WIB, hingga tanggal 22," tukas Yusuf.
Sudah dilihat 59 kali

Komentar