Media Diminta Ikut Berperan Lawan Hoaks

41676 medium 05122018%281%29
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono, mengajak seluruh media untuk bisa ikut berperan dalam melawan hoaks. Media juga diminta bisa menyajikan berita yang faktual dan berimbang sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik.

“Media harus bisa berperan melawan hoaks, jangan justru menyebar hoaks. Selain itu, pengguna sosial media juga harus selektif dalam menerima informasi. Cari tahu dulu kebenarannya,” ujar Sidik Mulyono, saat memberikan materi dalam kegiatan pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan salah satu media cetak, di Aula Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Rabu (05/12/18).

Selain media, dirinya juga mengimbau pelajar yang ikut pelatihan jurnalistik untuk bisa menyaring informasi yang diterima. Karena, apa yang disampaikan melalui media sosial bisa membuat opini publik yang berbeda-beda.

“Sinergisitas yang dibangun pemerintah dengan insan media serta pelajar, juga sebagai kontribusi dalam pembangunan Kota Depok. Hal itu dikarenakan pembangunan tidak hanya dari segi infrastruktur saja, tetapi juga menciptakan suasana yang kondusif,” ucapnya.

Dirinya berharap, seluruh elemen masyarakat bisa menjadi agen perubahan untuk Indonesia dan khususnya Kota Depok agar lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan seluruh masyarakat bisa bijak dalam pemanfaatan teknologi. Tidak hanya sekadar menggunakan, tetapi juga memahami setiap konten yang diterima,” pungkasnya.

sumber : Pemkotdepok
foto : Diskominfodepok
Sudah dilihat 13 kali

Komentar