Masjid Raya Kota Bogor Bagikan Ratusan Takjil saat Buka Puasa

61102 medium img20190509094618
Oleh : Husnul Khatimah

BOGOR UTARA, AYOBOGOR.COM—“Ramadan in Mind” menjadi tema kegiatan selama Ramadan di Masjid Raya Kota Bogor. Banyak kegiatan dilaksanakan di bulan suci ini, salah satunya membagikan takjil bagi jemaah.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Masjid Raya Kota Bogor Ahmad Fathoni mengatakan, setiap hari selama berpuasa, pihaknya biasanya menyediakan ratusan takjil gratis untuk masyarakat yang singgah ke masjid.

"Untuk buka puasa bersama, kami di sini menyediakan penganan untuk berbuka puasa secara berjamaah. Untuk takjil gratis ini kami siapkan tiap hari kurang lebih 300 peganan buka puasa," ujar Fathoni kepada Ayobogor.com, Senin (13/5/2019).

Fathoni menuturkan, pada Sabtu dan Minggu, DKM Masjid akan menyediakan lebih banyak takjil dari hari biasanya yakni sekitar 700 takjil. Hal ini karena pada hari tersebut Kota Bogor akan kedatangan banyak wisatawan yang biasanya juga singgah ke Masjid Raya Kota Bogor.

Ratusan takjil yang dibagikan disediakan oleh DKM Masjid dan sumbangan masyarakat. Pihak DKM pun mempersilakan masyarakat yang ingin menyisihkan rezekinya untuk menyediakan takjil.

"Selain kami yang menyiapkan takjil, banyak jemaah yang bersedekah takjil dan mereka yang ingin bersedekah takjil bisa diserahkan langsung ke masjid raya untuk kita bagikan ke jamaah yang buka puasa di sini," katanya.

Takjil yang disediakan oleh Masjid Raya Kota Bogor biasanya beragam, mulai dari kolak, korma, roti, kue, makanan berat, dan segala macam makanan lainnya.

Sudah dilihat 54 kali

Komentar