MASING-MASING KEPALA BAGIAN PAPARKAN CASCADING DI HADAPAN SELURUH ASSISTEN SEKRETARIS DAERAH TOLITOL

3 0 106
Gambar untuk MASING-MASING KEPALA BAGIAN PAPARKAN CASCADING DI HADAPAN SELURUH ASSISTEN SEKRETARIS DAERAH TOLITOL
Untuk menerapkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) khususnya di Lingkungan Sekertariat Daerah Kabupaten Tolitoli, Asisten Sekertaris Daerah Bidang Administrasi Umum Ir. Hardiyan, M.Si didampingi Asisten Pemerintahan Anhar Dg. Mallawa, SE, Assisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Ir. Muh Nur Munawar serta Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Daerah Drs. Azis Djamaluddin memimpin rapat lanjutan pembahasan penerapan SAKIP dengan seluruh Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian di Lingkup Sekertariat Daerah Kabupaten Tolitoli Rabu pagi (4/9) di Suwot Pollipungan Kantor Bupati Tolitoli.
Dalam forum rapat SAKIP ini, masing-masing Bagian memaparkan pohon kinerja _(cascading)_ yang diterapkan. Usai pemaparan oleh masing-masing Bagian, Asisten Administrasi Umum memberikan kesempatan untuk penyampaian masukan atau saran terkait pemaparan tersebut yang di awali dengan penjelasan dari Kepala Bagian Ortal terkait tujuan dibuatnya SAKIP untuk mencapai Visi dan Misi Kabupaten Tolitoli khususnya Sekertariat Daerah yang tertuang dalam misi pertama yaitu menguatkan tata kelola pemerintah yang baik dan bersih.
Selanjutnya dalam pemaparan tersebut Assisten Ekbang dan Kesra juga memberikan penjelasan masalah SAKIP. Menurut Ir. Moh. Nur Munawar, bahwa hasil koordinasi di BAPPEDA Provinsi Sulawesi Tengah yang di contohkan dalam bentuk penjelasan cascading dari Sekertariat Daerah khususnya pencapaian misi ke 1 bahwa tujuannya adalah mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dengan sasaran strategis meningkatkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan meningkatnya kinerja laporan keuangan dan kinerja birokrasi dengan indikator sasaran nilai predikat akuntabilitas kinerja instansi terdiri dari tiga program dan kegiatan yaitu 1. Program perencanaan pembangunan daerah 2. Program pengembangan aparatur dan 3. Penataan dan penyempurnaan kebijakan sistem prosedur dan pengawasan.
Indikator sasaran Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terdiri dari 3 program dan kegiatan yakni 1. Program pelayanan administrasi perizinan dan non perizinan, 2. Program penataan administrasi kependudukan dan 3. Program upaya kesehatan masyarakat. Dalam diskusi tersebut di sarankan agar hasil pemaparan dari masing-masing Bagian terhadap program dan kegiatan dapat menghadirkan BAPPEDA dan Inspektorat sehingga program ini dapat terukur dan mencapai visi dan misi Kabupaten Tolitoli dengan merujuk kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan akan di laksanakan rapat lanjutan di tingkat Pimpinan dengan menghadirkan Kepala-Kepala Bagian yang jadwalnya akan di tentukan kemudian.

  Komentar untuk MASING-MASING KEPALA BAGIAN PAPARKAN CASCADING DI HADAPAN SELURUH ASSISTEN SEKRETARIS DAERAH TOLITOL

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. "Daring Sosialisasi Peta Bencana.id disaat Pandemi"

    Saffanah Mubarok  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  20 Nov 2020
  2. Situasi dan Kondisi Bukan Hambatan Petani

    Izzatul Fajriyah  di  Brondong, Lamongan  |  22 Nov 2020
  3. GURU TK ABA MENCOREK BERTEKAD MEMBENTUK KARAKTER ANAK DIPENDIDIKAN USIA DINI

    Roy cahya pratama putra  di  Brondong, Lamongan  |  22 Nov 2020
  4. Beritakan Lingkungan Sekitar, Pemuda Lamongan Adakan Kelas Jurnalisme Warga

    Zuria Qurrotul Aini  di  Brondong, Lamongan  |  22 Nov 2020

Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar

    The Secret of happiness

    Umi Hadiqotul Jannah  di  Jombang, Jember  |  21 Nov 2020
  2. 2
    Komentar

    Situasi dan Kondisi Bukan Hambatan Petani

    Izzatul Fajriyah  di  Brondong, Lamongan  |  22 Nov 2020
  3. 2
    Komentar

    GURU TK ABA MENCOREK BERTEKAD MEMBENTUK KARAKTER ANAK DIPENDIDIKAN USIA DINI

    Roy cahya pratama putra  di  Brondong, Lamongan  |  22 Nov 2020
  4. 2
    Komentar

    GESEKAN YANG POSITIF

    TOKHIDUL MIKBAR  di  Jatibarang, Brebes  |  21 Nov 2020