Mantapkan Linmas dalam kesiapan jelang pilkada

23783 medium img 20180412 wa0121
KEDIRI. Pendidikan dan pelatihan latihan dasar diadakan Bakesbangpolinmas Kediri bekerjasama dengan Koramil 12/Gurah dan Polsek Gurah serta Kecamatan Gurah. Pendidikan dan pelatihan ini diadakan terkait kesiapan linmas se-Kecamatan Gurah jelang berlangsungnya pilkada serentak bulan juni mendatang, kamis (12/04/2018)

Danramil Gurah Kapten Inf Wiwid Yani Wahyudi bersama Wakapolsek Gurah Iptu Budi S., Camat Gurah Ahmad Wito dan Rendra S. dari Satpol PP Kediri, turut menghadiri pembukaan pendidikan dan pelatihan yang bakal berlangsung 3 hari berturut-turut ini.

“Ada 150 orang yang mengikuti pendidikan dan pelatihan latihan dasar ini, dan ini mereka ini perwakilan dari seluruh desa-desa yang ada di Kecamatan Gurah. Ini semua kita dakan untuk menyambut pilkada serentak bulan juni mendatang, sekaligus mematangkan kesiapan dalam pengamanan dan penertiban di tiap-tiap desa,” ujar Ahmad Wito.

Dalam hal materi pendidikan dan pembinaan ,lebih lanjut ia menjelaskan, untuk pelatihan baris-berbaris ,sepenuhnya diserahkan Koramil Gurah, sedangkan wawasan seputar hukum, diserahkan kepada Polsek Gurah. Khusus hari terakhir, Danramil Gurah bakal mengisi wawasan kebangsaan.

“Sebagian besar sudah mulai ada regenerasi dari anggota linmas yang tersebar di Kecamatan Gurah, ini sangat bagus bila ditilik usia beliau-beliau ini. Saya harap kedepannya, banyak para pemuda yang tertarik menjadi bagian linmas didesa-desa,” ujar Kapten Inf Wiwid Yani Wahyudi.

Dalam pendidikan dan pelatihan ini, Polsek Gurah akan menyampaikan wawasannya seputar bahaya narkoba dan tertib lalu lintas. Disamping itu, khusus besok, agenda outbond akan dijalani seluruh anggota linmas, dibawah pengawasan langsung Bati Tuud Koramil Gurah.
Sudah dilihat 51 kali

Komentar