Manfaatkan Lahan Kosong, Kecamatan Sawangan Ajak Budidaya Jeruk Lemon

18 January 2019, 11:31 WIB
1 0 102
Gambar untuk Manfaatkan Lahan Kosong, Kecamatan Sawangan Ajak Budidaya Jeruk Lemon
Masyarakat di Kecamatan Sawangan diajak membudidayakan tanaman jeruk lemon dengan memanfaatkan lahan kosong. Dengan menanami jeruk lemon maka bisa berimbas pada peningkatan kesejahteraan warga Sawangan.

“Salah satu warga Sawangan bernama Sari’ah telah sukses usahanya dibidang minuman air lemon. Bahkan produknya sudah dikenal hingga Amerika dan Australia,” ucap Camat Sawangan Zaenudin disela-sela Musrenbang Kelurahan Kedaung di aula Serbaguna Pemancingan Cinangka Indah, Kamis (17/01/19).

Menurutnya, masyarakat dapat lebih fokus di sektor pertanian khususnya dengan membudidayakan jeruk lemon. Sebab, untuk satu pohon jeruk lemon yang subur dapat menghasilkan buah hingga 15 kilogram.

“Karena itu, saya ajak untuk fokus pada profesi pertanian khususnya budidaya jeruk lemon,” katanya.

Terakhir, dirinya berharap Kecamatan Sawangan ke depan bisa melakukan swasembada untuk pertanian jeruk lemon. Dengan begitu, dapat membantu peningkatan perekonomian warga di wilayahnya.

“Semoga di Sawangan untuk ke depan bisa melakukan swasembada jeruk lemon dan perekonomian warga di kecamatan kami meningkat,” tandasnya.

sumber: pemkot Depok
foto: Balitbangtan Indonesia

  Komentar untuk Manfaatkan Lahan Kosong, Kecamatan Sawangan Ajak Budidaya Jeruk Lemon

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!