Manfaat daging kambing

30945 medium img 20180821 234223
Semanu (21/8) Manfaat Daging Kambing

20 MANFAAT DAGING KAMBING BAGI KESEHATAN
Home Artikel 20 Manfaat Daging Kambing Bagi Kesehatan

0 4
By Muhammad Dimas Aria Nugraha
Artikel
19 Januari, 2018
Daging kambing termasuk jenis daging merah yang paling sering di konsumsi oleh banyak orang. Di samping memiliki rasa yang khas dan lezat, tahukah anda bahwa daging kambing juga dapat memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan. Pada artikel ini kami akan menjelaskan 20 manfaat daging kambing bagi kesehatan.
Banyak mitos yang beredar bahwa konsumsi daging kambing tidak baik bagi kesehatan karena termasuk daging merah. Padahal faktanya bahwa daging kambing adalah daging rendah lemak yang sangat sehat untuk di konsumsi. Jumlah kandungan lemak jenuh daging kambing lebih kecil dari jumlah total lemak tak jenuh yang dikandungnya. Karena kandungannya yang rendah lemak, rendah kolesterol, dan rendah kalori menjadikannya sebagai daging pilihan yang sangat baik bagi mereka yang akan kesehatannya. Bahkan, kandungan lemak dalam daging kambing 50% lebih rendah daripada daging sapi. Dan daging kambing juga memiliki kandungan lemak jenuhnya 40% lebih rendah daripada daging ayam. Hal itu membuat daging kambing sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung anda. Selain bermanfaat bagi jantung, daging kambing juga membantu menguntungkan kadar kolesterol baik dalam darah yang dapat membantu mengurangi dan meringankan masalah peradangan.
Menurut situs pengawas makanan Amerika, setiap 100 gram daging kambing mengandung 27 gram protein, 143 kkal kalori, lemak cukup rendah sebesar 3 gram, namun kandungan kolesterolnya tinggi sebesar 75 mg. Selain itu, seperti halnya daging sapi, daging kambing mengandung zat besi, vitamin B12, fosfor danselenium .
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard University, menegaskan bahwa lemak tak jenuh dapat berkontribusi meningkatkan kadar kolesterol baik, menstabilkan detak jantung dan memberikan banyak manfaat kesehatan lainnya. Dengan demikian, nutrisi pada daging kambing adalah lebih unggul dari semua daging lainnya termasuk kalkun atau daging ayam. Jadi selain ikan, daging kambing adalah daging terbaik untuk dikonsumsi. Namun tetap ingat, makan cukup adalah kuncinya.
Tidak semua daging merah berbahaya bagi kesehatan. Asal tidak dikonsumsi secara berlebihan, karena sesuatu yang berlebihan itu sangat tidak baik. Daging kambing adalah sumber yang baik akan CLA. Daging kambing juga memiliki kandungan zat besi lebih tinggi daripada daging lainnya. Selain memberikan sumber yang sangat baik dari protein dan zat besi, daging kambing juga memiliki tingkat yang lebih tinggi kalium dan kadar rendah natrium.
Daging kambing memuat semua nutrisi sehat yang dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah yang tinggi. Daging kambing mengandung vitamin B kompleks (B1,B2,B3,B9,B12), vitamin E, vitamin K, protein, asam lemak omega 3, asam lemak omega 6, kolesterol, lemak alami, kalsium, zat besi, natrium, kalium, dan fosfor.
Sudah dilihat 27 kali

Komentar