Maling Bobol Rumah dengan Dongkel Jendela, Motor Wartawan Raib

warga di sekitar Anda di Kota Malang, Malang Raya
9931 medium maling bobol rumah dengan dongkel jendela  motor wartawan raib
Rumah milik Hari Istiawan, seorang wartawan asal Desa Pringu, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang dibobol maling, Sabtu (21/1/2017).

Akibatnya, sepeda motor Vario dengan nomor polisi N 348 EEK yang baru setahun dibelinya raib digondol maling.

Hilangnya sepeda motor itu pertama kali diketahui oleh istri Hari. Ketika itu, istrinya baru bangun tidur dan sudah tidak mendapati motor yang biasanya diparkir di ruangan depan.

"Ya bangun tidur istri saya sekitar pukul 04.30 WIB. Lihat motor gak ada," kata Hari yang saat ini menjabat sebagai Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Malang.

Setelah melihat motornya tidak ada, istrinya langsung menoleh ke arah pintu. Di sana, pintu bagian kiri dalam kondisi terbuka.

Saat itu ia menyadari bahwa telah ada maling yang masuk ke rumahnya dan mencuri motornya. Diduga, maling masuk melalui jendela dengan cara didongkel. Sebab, di lokasi ditemukan besi bekas jendela yang rusak.

"Besi itu sebesar jari kelingking panjangnya sekitar setengah meter. Ketemu di depan rumah pinggir jalan," ucapnya.

Tidak hanya itu, di lokasi kejadian juga ditemukan batu yang diduga digunakan oleh pelaku. Dugaan sementara, kejadian itu murni pencurian. Hari sudah melaporkan kejadian itu ke Mapolres Malang.

"Syukur saya dan keluarga tidak apa - apa," ujarnya.

Sumber: Kompas
Sudah dilihat 138 kali

Komentar