Mahasiswa dan Pemanfaatan Media

68758 medium 15647989111391754503057
Hotel Karsam, Sabtu (03/08), Sekretaris PWI Sulteng dorong generasi milenial untuk memanfaatkan media untuk kepentingan kemanusiaan.

Mahful Haruna SPdI dalam penyampaian materi terkait Media dalam Dialektika Opini Masyarakat menekankan agar anak muda melek informasi.
"Kalau hari ini kalian sebagai mahasiswa tidak melek informasi, apa kerja-kerja kemanusiaan yang akan kalian lakukan? Apa isu yang bisa kalian follow up?"

Sebagai mahasiswa penting untuk menjadikan informasi sebagai kebutuhan dasar, terlebih di zaman seperti saat ini. Memanfaatkan media untuk kepentingan kemanusiaan. Sebab media akan bisa membentuk opini masyarakat.

Mahful menambahkan agar dalam memanfaatkan media, generasi muda harus bijak. Tidak menjadi penyebar berita hoaks. Juga mempertimbangkan Undang-undang Pers.
"Harus bijak memanfaatkan media. Jangan sampai mengonsumsi mentah-mentah berita atau informasi yang diterima. Harus disaring dulu apalagi akan mensharenya. Perhatikan UU Pers sebagai patronnya," ucap Mahful yang juga sekretaris PWI Sulteng.
Sudah dilihat 17 kali

Komentar