LUKA BATIN DAN KESEMBUHANNYA

57834 medium nangis
Kecewa yang dipendam berarti izin atas terjadinya luka batin. Kecewa yang diungkapkan berarti ungkapan yang mewujud dari luka batin, keduanya sama saja, luka batin. Batin terluka bukan saja karena kekecewaan, tapi juga kesedihan, keinginan, kemarahan, dendam, iri, hasarat dan seterusnya. Gesekan akibat pergaulan, hubungan satu sama lain, anatara anggota keluarga, dengan tetangga, dengan teman dikantor, di jalan dan seterusnya tak ayal dari menggores batin dan terluka.

Apa lagi dalam kaitannya dengan Pesta Pemilu kali ini, tentu ini akan menjadi 'perayaan' luka batin. Caleg yang tak terpilih setelah segala daya upaya dan jerih payah di usahakan lalu berujung dengan kegagalan, pasti luka batinnya. Pemilih atau konstituen yang jagoannya tidak masuk dan tak terpilih, pasti luka batinnya.

Para pendukung salah satu Capres yang jagoannya kalah dan tak terpilih menjadi presiden dan wakil presiden pasti segera kecewa, marah, frustasi. Kita tahu semua bagaimana effort yang digunakan selama 6 bulan kebelakang untuk memenangkannya. Tak terhindar juga para pendukung yang mengalami kemenangan, luka bantinnya. Kegembiraannya adalah wajah lain dari penderitaannya, bagaimana saling sikut, saling caci, saling marah bahkan saling fitnah adalah segala energi yang digunakannya untuk memenangkan pilihannya.

Retreat, dengan kegiatan 'DUDUK DIAM', 3 hari 2 malam mengamati segala luka batin, pasif tapi menyembuhkan. akan diselenggarakan pada 22-24 April 2019 (pasca pemilu) mengambil tempat di Kampoeng Kasih-Ciapus Bogor, juga dimaksudkan untuk menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan dengan Batin yang sehat, pulih, Fresh dan muda.
***
(sumber ilustrasi: #imgrc=wA7gO4BrM3ySIM" #imgrc=wA7gO4BrM3ySIM</a>:)
Sudah dilihat 56 kali

Komentar