Long Weekend, Jalur Masuk Kota Batu Selalu Macet

8944 medium batu macet
Bertepatan long weekend, arus lalu lintas di Kota Batu macet parah. Beberapa titik, khususnya pintu masuk dari arah Malang dan Pujon (Kabupaten Malang) dipadati kendaraan wisatawan.

Pantauan Jawa Pos Radar Batu di lapangan, kendaraan yang mendominasi yakni mobil pribadi bernomor polisi Malang Raya. Kepadatan arus terlihat dari pintu masuk Kota Batu dari arah Malang, yakni Jalan Ir Soekarno, Desa Pendem, Junrejo.

Pertigaan Jalan Dewi Sartika juga padat merayap. Titik itu terpantau dengan kemacetan terparah. Pasalnya, jalanan yang melewati Pasar Besar dan Terminal Batu ini, menanjak. Laju kendaraan maksimal hanya 10 kilometer per jam.

Wisatawan yang tidak ingin terjebak macet, terpaksa memutar lewat jalur alternatif. ”Saya ke sini cari jalan alternatif. Untung, tidak kena macet,” ujar Siswa Dwi, wisatawan asal Pujon, Kabupaten Malang, yang mengaku hendak berlibur ke Jawa Timur Park (JTP) 1 itu.

”Pujon masuk Desa Pesanggarahan (Kecamatan Batu) macet banget sejak semalem,” tambahnya.

Hal senada dialami Hanny Kristanto. Warga Lowokwaru, Kota Malang tersebut, juga mengaku terkena macet. ”Semalam, dari Mojokerto mau ke Malang lewat Batu, macet parah. Satu jam lebih tertahan di daerah Pujon,” ucapnya.

(Radar Malang)

Komentar