Libur Panjang, 127.000 Kendaraan Diprediksi ke Luar Jakarta

Header illustration
Jelang libur panjang atau long weekend pada Kamis (5/5/2016) hingga Minggu (8/5/2016), jajaran Polda Metro Jaya bersama instansi terkait menggelar rapat koordinasi.

Rapat tersebut diselenggarakan untuk mengantisipasi keamanan dan kepadatan arus lalu lintas di sejumlah titik akibat libur panjang tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, pihaknya akan menerjunkan ribuan personel untuk mengamankan dan menertibkan arus lalu lintas selama libur panjang itu.

"Bapak Kapolda (Irjen Moechgiyarto) sudah katakan akan gelar pengamanan terkait rangkaian kegiatan libur panjang nasional sehingga kami akan all out turunkan pengamanan. Untuk libur nasional ini, kami turunkan 6.295 personel," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Senin (2/5/2016).

Selama libur panjang itu, kata Awi, diprediksi, sebanyak 127.000 kendaraan akan keluar dari Jakarta. Untuk itu, pihaknya akan menyebar personel di titik-titik yang rawan kepadatan arus lalu lintas.

Polda Metro Jaya memperkirakan, wilayah yang akan padat arus lalu lintas adalah Tol Karang Tengah, JORR, Jagorawi, Cikampek, dan Tol Dalam Kota.

Awi menjelaskan, anggotanya akan mulai disebar ke wilayah yang rawan kemacetan pada Rabu (4/5/2016) malam.

Ia memprediksi, warga Jakarta akan mulai menuju luar kota sejak Rabu malam.

"Tanggal 4 Mei malam, kami sudah lakukan pengamanan. Floating anggota di daerah rawan kemacetan. Kami akan berlakukan contraflow, rekayasa lalu lintas, dan antisipasi terkait adanya bottle neck, dan rest area ini juga akan kami jaga," kata Awi.
Sudah dilihat 88 kali

Komentar