LAZ Harfa Ajak Tingkatkan Ekonomi

18 June 2019, 08:54 WIB
3 0 51
Gambar untuk LAZ Harfa Ajak Tingkatkan Ekonomi
LAZ Harfa dan Caritas Australia menggelar focus grup discussion (FGD) bersama masyarakat enam desa di Kabupaten Pandeglang. Hal itu dilakukan unntuk mengevaluasi dan memonitoring program desa harapan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BANPOS, kunjungan dilakukan selama lima hari, yaitu (10-16/6/19), Desa yang dikunjungi adalah Desa Waringinjaya, Cigeulis, Desa Sorongan, Cibaliung, Desa Kertaraharja, Sobang, Desa Curug, Cibaliung, Desa Ciodeng, Sindangresmi, dan Desa Bojong Manik, Sindangresmi.

Direktur LAZ Harfa, Indha Prihanande mengatakan, dalam FGD tersebut membahas program-program peningkatan ekonomi, baik kegiatan kelompok keuangan mikro (KKM) dan pemanfaatan lahan pekarangan (PLP). FGD ini dipimpin langsung oleh Field Facilitator dari LAZ Harfa. Senin (17/6)

Selain itu, Indah mengatakan, program yang telah dijalankan seperti KKM, telah banyak dirasakan manfaatnya terlebih oleh mereka-mereka yang dianggap rentan. Dimana masyarakat rentan merasakan manfaat bisa menabung dan mempunyai modal untuk bisa memenuhi kebutuhan pokoknya sendiri.

Program Desa Harapan, telah berjalan di sembilan Desa dampingan di pelosok Banten khususnya Pandeglang dan bermitra dengan Caritas Australia. Program ini sebagai bentuk komitmen LAZ Harfa dalam memberdayakan masyarakat rentan untuk bisa lebih baik lagi khususnya segi ekonomi maupun juga kesehatan.

Dalam kunjungannya, selaku Bagian Monitoring dan Evaluasi Caritas Australia, Ranmal Samarawickram mengungkapkan rasa senangnya bisa bertemu dengan kelompok masyarakat yang begitu antusias untuk bisa hidup lebih baik.

Sementara itu, salah seorang masyarakat Desa Dampingan Sorong mengungkapkan rasa terimakasih kepada LAZ Harfa dan Caritas Australia yang telah berkunjung dan melakukan diskusi.

Ia merasa, pemikirannya semakin terbuka dan bersemangat untuk bisa mendongkrak keterbatasan dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki masyarakat setempat.

  Komentar untuk LAZ Harfa Ajak Tingkatkan Ekonomi

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!