Layanan Konsultasi ABK Tersedia di P2TP2A Depok

44900 medium 4012019
Depok terus berupaya menjadi kota yang nyaman dalam menaungi semua anak, termasuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Bahkan, orang tua yang memiliki ABK kini bisa membawa anaknya berkonsultasi dan mencari informasi di Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) bekerja sama dengan Forum Komunikasi Orang Tua dengan Anak Spesial Indonesia (Forkasi) Kota Depok.

Ketua P2TP2A Kota Depok, Elly Farida mengatakan, upaya yang dilakukannya ini sebagai langkah baru untuk menjadikan Depok sebagai kota inklusi. Bagi warga yang ingin berkonsultasi, kata Elly, layanan dibuka setiap hari Rabu jam 11.00 sampai dengan jam 14.00 WIB.

“Silakan bisa datang langsung ke Kantor Forkasi Depok, di Ruko Indoglobal, Jalan Raya Citayam No 38J,” ujar Bunda Elly, sapaannya di Balai Kota Depok, Jumat (04/01/2019).

Ditambahkannya, selain diperuntukkan bagi yang membutuhkan informasi mengenai ABK, orang tua bisa juga melakukan konsultasi seputar masalah yang dijumpai dengan ABK tanpa harus membayar. Namun, disarankan membuat janji terlebih dahulu sebelum melakukan kunjungan atau konsultasi di nomor WA +6285718600084.

“Kita juga kerja sama dengan Forkasi terkait kasus ABK berhadapan dengan hukum yang ditangani oleh petugas P2TP2A, karena treatment-nya pasti akan berbeda,” pungkasnya.

sumber: pemkot Depok
foto: diskominfo Depok
Sudah dilihat 32 kali

Komentar