Lanjutan pengerjaan Becakau, Jalur Kalimalang Terpaksa Diubah.

68030 medium post 72278 e8fa8887 91f8 4062 ae98 0bd8493af1c5 2019 07 27t11 43 35.776 07 00
Imbas pengerjaan lanjutan tol layang Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), perjalanan warga yang lewati jalanan kota Bekasi yakni jalur kalimalang terpaksa diubah.
Kepala Bidang Teknik Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi Johan Budi Gunawan, jelaskan jalur tersebut, Jumat (26/7).
“Rute berubah mulai dari persimpangan Jalan Ahmad Yani menuju Kalimalang, pengerjaan Seksi II B dari Bekasi Barat hingga Bekasi Timur dimulai,” jelasnya.
Johan mengatakan, tiang pancangnya dipasang pada lokasi di badan jalan. Akibatnya tidak bisa lagi dilintasi selama pemasangan tiang pancang.
“Rekayasa kami lakukan dengan memanfaatkan jalan inspeksi Kalimalang yang selama ini jarang dilintasi kendaraan,” katanya.
Adapun rekayasa lalulintas yakni Jalan inspeksi di samping aliran Kalimalang akan jadi jalur yang dilintasi pengendara dari arah Jalan M. Hasibuan atau Jalan Veteran yang akan menuju Pekayon, Rawapanjang, juga Kalimalang. Pengendara dari Jalan Hasibuan atau Veteran akan diarahkan melintasi jembatan irigasi Bendung Presdo, lalu berlanjut ke Jalan Letjend Sarbini, dan masuk ke jalan inspeksi Kalimalang yang akan terhubung dengan Jalan Ahmad Yani. Setelah tiba di Jalan Ahmad Yani, lanjut Johan, pengendara arah Pekayon atau Rawapanjang bisa melanjutkan perjalanannya dengan berbelok ke kiri. Sementara pengendara arah Jakarta melalui Kalimalang, akan diarahkan menyeberang Jalan Ahmad Yani untuk masuk kembali di jalan sisi Kalimalang di depan Metropolitan Mal.
“Namun bila situasi kendaraan padat, maka kendaraan yang mengarah ke Jakarta akan kami arahkan untuk berbelok kiri menyusuri Jalan Ahmad Yani untuk memutar balik di bawah putaran tol. Lalu setelah sampai di Jalan Ahmad Yani arah sebaliknya, kendaraan bisa berbelok ke kiri melalui jalan sisi Kalimalang depan Mal Metropolitan,” jelas dia.

Selengkapnya:
Media indonesia
Sudah dilihat 33 kali

Komentar