Lakukan Cara Ini Agar Terbebas Dari Kanker Paru

66072 medium deeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee
Kanker paru merupakan salah satu jenis kanker yang paling banyak dialami di Indonesia. Jumlahnya pun terus meningkat setiap tahun. Perubahan gaya hidup dan pola makan menjadi pemicu utamanya. Maka, penting bagi Anda untuk menerapkan gaya hidup dan pola makan yang sehat.

Berikut ini beberapa cara untuk mencegah kanker paru yang sebaiknya Anda lakukan:

1. Jauhi faktor pemicu
Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menjauhi faktor pemicu kanker paru, seperti berhenti merokok, hindari terkena paparan asap rokok, dan zat-zat berbahaya lainnya, yang berpotensi menimbulkan kanker.

2. Jaga pola makan
Perbanyak konsumsi makanan yang kaya protein, serta membatasi konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan menghindari makanan berlemak.

3. Berolahraga
Olahraga secara teratur setidaknya seminggu sekali dapat menjauhkan diri dari berbagai penyakit berbahaya, termasuk kanker. WHO merekomendasikan olahraga dengan intesitas sedang selama 150 menit setiap minggu.

4. Istirahat
Memerhatikan waktu istirahat dengan memastikan tidur yang cukup dan berkualitas. Setiap orang dewasa membutuhkan waktu tidur minumal tujuh jam setiap hari.

5. Medical check-up
Lakukan medical check-up secara rutin sedini mungkin, terlebih bagi Anda yang berusia 40 tahun ke atas.

Dengan melakukan lima cara tersebut di atas, Anda tidak perlu lagi khawatir akan mengalami kanker paru. Namun, pastikan Anda melakukannya dengan konsisten, untuk mendapatkan perlindungan yang maksimal.

Sumber : Health.id
Sudah dilihat 139 kali

Komentar