Kurangnya Minat Menulis, TERASKITA Gelar Workshop Jurnalistik

28559 medium post 37689 5db11bf0 848d 4363 99fa af19837510ef 2018 07 21t14 01 35.098 07 00
Semarang, 21 Juli 2018 Teras Kita sebuah organisasi yang bergerak di bidang Jurnalistik menggelar kegiatan bertajuk "Citizen Journalism". Mendatangkan beberapa pembicara yaitu Dwi Purna CEO pacitanku.com sekaligus Jurnalis Jowo News, Yuniar Kustanto Kabiro Penyiaran Elshinta, Amrinalfi Khoir W dari Atma Connect, dan Tohirin Kadep Humas MRI (Masyarakat Relawan Indonesia). Kegiatan ini didukung oleh beberapa pihak yaitu KAMMI, ATMAGO, MRI (Masyarakat Relawan Indonesia), dan tentunya TERASKITA.
Kegiatan ini dihadiri oleh 50 peserta yang datang dari berbagai universitas di sekitar Semarang. Dimulai pukul 07.30 kegiatan ini diawali dengan materi tentang Media Sosial di Era Millenial, disambung dengan materi tentang Masyarakat Relawan Indonesia, kemudian pengenalan ATMAGO, dan latihan langsung menulis straight news.
Menurut Rifky ketua Panitia kegiatan "Citizen Journalism" kegiatan ini diadakan karena rendahnya minat menulis masyarakat tentang kejadian yang terjadi di lingkungan terdekatnya. "bekerjasama dengan ATMAGO diharapkan peserta lebih aktif dalam menyampaikan berita yang terjadi di dekatnya" ungkap Rifky. "Harapannya, semakin banyak masyarakat utamanya mahasiswa atau pemuda yang aktif menulis berita atau hal yang terjadi di lingkungan terdekatnya" tambahnya.
Selain mengajak peserta untuk lebih aktif dalam menulis dan menyampaikan berita yang terjadi di lingkungan dalam portal online, penyelenggara juga menekankan agar peserta mampu dengan bijak mengelola informasi dari media yang dibaca. Kedepannya TERASKITA akan lebih rutin dalam menggelar kegiatan serupa. Selain bekerjasama dengan ATMAGO, KAMMI dan MRI kedepannya TERASKITA juga membuka tangan jika ada pihak lain yang ingin bekerjasama untuk mengadakan kegiatan pelatihan jurnalistik atau kegiatan serupa.
Sudah dilihat 37 kali

Komentar