Kunjungi Pesantren Darul Falah, Si Cantik Anggota DPR RI Linda Megawati Serap Aspirasi Warga

36627 medium img 20181019 wa0067 400x400
SUBANG- Linda Megawati, SE, MSi anggota komisi VI DPR RI kunjungi warga kampung Patrol desa Cimanggu kecamatan Cisalak kabupaten Subang, dalam kesempatan tersebut Linda mendengar aspirasi masyarakat dan santri pondok pesantren diantaranya menginginkan adanya bantuan pengadaan sarana air bersih di kawasan tersebut, seperti disampaikan tokoh agama desa Cimanggu kecamatan Cisalak kabupaten Subang, Kyai Ridwan Hartiwan, S.Ag.

"Kami disini menyampaikan kondisi masyarakat kampung Patrol yang sering kekurang air bersih ketika kemarau datang, karenanya selain mendoakan bu Linda kami juga berharap dapat dibantu fasilitas sumur bor yang bisa digunakan warga dan para santri di pesantren," ungkapnya, di kompleks ponpes Darul Falah Desa Cimanggu kecamatan Cisalak kabupaten Subang.

Menanggapi aspirasi warga, Linda Megawati akan membantu mewujudkan keinginan tersebut.

"Insya Allah kami akan memprioritaskan permohonan tersebut kedepannya, dan mudah mudahan bisa kami wujudkan keinginan warga memiliki sarana untuk kebutuhan MCK ini," ungkapnya.

Menurut Linda, dia sangat ingin membantu warga masyarakat di dapilnya, menurutnya dia memang ditugaskan untuk menyerap aspirasi warga khususnya di dapil Jabar IX.

"Insya Allah dalam rangka mendengar aspirasi warga masyarakat juga kami datang mengunjungi dan mendengarkan keinginan warga tersebut, mudah-mudahan," ungkapnya.

Dihadiri puluhan warga sekitar, para Ustadz pesantren dan santri, seniman sunda dan elemen masyarakat lainnya, Linda Megawati mengapresiasi sambutan warga dan keluarga pondok pesantren Darul Falah, lebih jauh Linda memuji kiprah santri pesantren Darul Falah di bidang seni budaya.

Lina, 26 warga kampung Patrol desa Cimanggu merasa bangga dengan kunjungan anggota DPR-RI Linda Megawati, ke kampungnya. Dikatakannya, sampai saat ini belum pernah ada anggota DPR-RI yang mendengarkan langsung aspirasi warga kampung Patrol.

"Belum ada anggota Dewan dari pusat yang mengunjungi kami disini, kami sudah sangat senang dan merasa terhormat ada wakil rakyat yang datang ke kampung kami," ucapnya.

Lina juga membenarkan jika kesulitan air bersih menjadi problem masyarakat kampung Patrol desa Cimanggu disaaat musim kemarau panjang seperti ini, dia berharap Linda Megawati bisa mewujudkan keinginan warga untuk memiliki sarana air bersih dan fasilitas MCK.

"Kami akui kesulitan air bersih disaat kemarau panjang ini, dan kami berharap keinginan kami tadi bisa direalisasi dan dibantu bu Linda, kami mendoakan bu Linda juga terpilih lagi dan tetap menjadi Anggota DPR di periode berikutnya," imbuhnya.

Warga kampung Patrol desa Cimanggu selama ini tergantung dengan air bersih yang berasal dari pegunungan, namun jika kemarau panjang mereka kesulitan dan mengambil air dari mata air dekat kampung mereka.

Beberapa program pemerintah juga belum sepenuhnya bisa membantu, dan berharap keberadaan fasilitas seperti sumur bor di lokasi pesantren bisamembantu kesulitan air disetiap tahunnya.

Usai acara, warga berburu selfie dengan anggota DPR RI dari fraksi partai demokrat ini yang sangat cantik ini. kunjungan singkat selama 1 jam ini berakhir Jumat sore (19/10/2018)

Sebelumnya, di hari yang sama Linda Megawati juga mengunjungi beberapa tempat di Subang Selatan salah satunya di sentra produksi golok Cikadu kecamatan Tanjungsiang.

realitajabar : Sri Mulus Sugiharti | Ahya Nurdin
Sudah dilihat 29 kali

Komentar