Kumpulan Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Mudah

Kantung mata hitam
Mata panda atau biasa disebut dengan kantung mata merupakan lingkaran gelap yang berada pada bagian kulit disekitar mata. Salah satu yang bisa menyebabkan timbulnya mata panda adalah kurang tidur. Selain itu, terlalu sering begadang juga akan membuat kulit wajah tampak kusam dan lelah.

Bagi sebagian orang, mata panda mungkin bukanlah menjadi suatu masalah yang mesti khawatirkan. Namun, jika Anda termasuk orang yang sangat memperhatikan sebuah penampilan, masalah seperti ini akan cukup mengganggu dan bisa menurunkan rasa percaya diri.

Sebelum ke cara menghilangkan mata panda itu sendiri, sebaiknya Anda kenali dulu apa saja hal-hal yang bisa memicu timbulnya mata panda. Nah, berikut ini adalah beberapa penyebab yang bisa menimbulkan mata panda.
Faktor genetik atau keturunan
Kurang tidur
Kurang minum
Sering menggosok atau menggaruk mata
Penuaan
Merokok
Terlalu banyak melihat layar monitor
Paparan sinar matahari
Minum alkohol
Haid
Menangis
Dll
Untuk menghilangkan mata panda, berikut adalah beberapa cara menghilangkan mata panda yang bisa Anda coba.




1. Tidur yang cukup
Seperti yang Anda ketahui bahwa salah satu penyebab munculnya mata panda adalah terlalu banyak begadang atau kurang tidur. Oleh karena itu, mulai dari sekarang cobalah perbaiki waktu tidur Anda sehingga bisa terhindar dari mata panda. Waktu tidur yang disarankan adalah 6-8 jam. Bila Anda sudah biasa mengatur jadwal tidur Anda, bukan hanya mata panda saja yang hilang, namun juga Anda akan lebih bersemangat untuk memulai aktivitas harian Anda. baca: manfaat tidur siang yang jarang diketahui

2. Kompres mata dengan es batu
Cara menghilangkan mata panda berikutnya adalah dengan memanfaatkan es batu. Bila Anda sudah terlanjur tidur terlalu malam, sebaiknya cegah munculnya mata panda dengan mengompres mata menggunakan es batu. Meskipun tidak menghilangkan secara keseluruhan, akan tetapi khasiatnya cukup untuk menyamarkan mata panda. Cara menggunakannya, bungkus es batu dengan kain bertekstur lembut. Kemudian, tempelkan pada bagian kantung mata kurang lebih selama 10 menit.

3. Kompres mata dengan mentimun.
Selain dengan es batu, mengompres mata juga bisa dengan menggunakan mentimun. Cara ini bisa dibilang cukup efektif karena mentimun mengandung asam askorbat, caffeic acids, dan vitamin C yang bermanfaat untuk mengatasi iritasi dan pembengkakkan pada kulit seperti halnya mata panda. Cara penggunaannya, ambil mentimun kemudian cuci sampai bersih. Iris tipis-tipis dan tempelkan disekitar mata.

4. Kompres mata dengan bekas teh celup
Bekas teh celup sudah dikenal sejak lama mampu mengatasi masalah seperti jerawat dan komedo. Selain itu, bekas teh celup juga bermanfaat untuk menghilangkan mata panda sekaligus mengurangi pembengkakkan mata. Cara mengompres mata dengan bekas teh celup sangatlah mudah. Anda cukup menyediakan 2 bekas teh celup lalu rendam dengan air dingin. Kompreskan pada mata sekitar 10-15 menit. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur setiap menjelang tidur dan bangun tidur.

5. Kompres mata dengan bengkoang
Sudah sejak lama bengkoang diyakini mampu untuk memutihkan sekaligus menjaga kesehatan kulit. Bahkan, sekarang ini sudah banyak perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang kecantikan yang menjadikan bengkoang sebagai bahan dasar utama dari produk kecantikan mereka. Cara mengompres mata dengan bengkoang adalah dengan mengupas bengkoang terlebih dahulu. Cuci bersih kemudian blender hingga halus. Kompreskan atau jadikan masker pada area mata panda. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

Nah, itulah kumpulan cara menghilangkan mata panda dengan mudah yang bisa Anda coba dirumah. Supaya masalah seperti ini tidak muncul kembali, sebaiknya Anda hindari hal-hal yang dapat memicu munculnya mata panda seperti yang telah disebutkan diatas.
Sehatkancantik.blogspot.co.id

Komentar